get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

3 Perahu Nelayan Pamayangsari Tasikmalaya Karam Diterjang Gelombang Tinggi

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 10:51 WIB
header img
3 Perahu Nelayan Pamayangsari Tasikmalaya Karam Diterjang Gelombang Tinggi. Foto: Istimewa

Dampak dari naiknya gelombang laut, akhirnya perahu nelayan banyak yang karam. 

"Ada tiga perahu yang karam. Yang satu sudah dievakuasi sama teman-teman nelayan dengan gotong royong. Sisanya masih dua belum dievakuasi karena memang sulit ini ombaknya lagi besar. Nunggu cuaca agak reda," kata Dedi, Jumat (18/8/2023).

Dedi berharap adanya perhatian serius dari pemerintah khususnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat karena lokasi Pamayangsari ini merupakan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan pelabuhan adalah program Jabar Juara dan Nelayan Juara. 

"Mohon pemerintah khususnya pemerintah provinsi mohon perhatiannya untuk TPI yang mana ini program Jawa Barat Juara, nelayan juara, tapi sampai hari ini belum bisa kita nikmati," tandasnya.

Karamnya perahu nelayan di Pelabuhan Pamayangsari, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, bukanlah hal yang baru. Sebelumnya sejumlah perahu nelahan juga karam karena diterjang gelombang tinggi.

Sementara itu, berdasarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Geofisika Kelas Bandung, diprediksi tinggi gelombang laut di perairan Selatan Jawa Barat mulai dari 18-23 Agustus 2023,tinggi gelombang laut diperkirakan antara 2 hingga 4 meter.

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut