get app
inews
Aa Read Next : Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

3 Perahu Nelayan Pamayangsari Tasikmalaya Karam Diterjang Gelombang Tinggi

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 10:51 WIB
header img
3 Perahu Nelayan Pamayangsari Tasikmalaya Karam Diterjang Gelombang Tinggi. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Tiga perahu nelayan Pamayangsari, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, karam diterjang gelombang tinggi.

Dari rekaman video yang beredar di media sosial (medsos) tampak sejumlah nelayan sedang berusaha mengevakuasi perahu yang karam dengan menariknya ke bibir pantai. 

"Karam Melati akibat gelombang gede (besar) itu di tengah dua akibat pelabuhannya terlalu kecil. Sama anggota ditolongin. Ini ada tiga yang karam," ujar perekam video. 

Para nelayan di Pamayangsari, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, berharap pemerintah Provinsi Jawa Barat yang memiliki kewenangan untuk segera berbuat memperbaiki kondisi pelabuhan yang kecil dan terjadinya pendangkalan. 

"Moga-moga pelabuhannya diperbaiki, ini kewenangan provinsi, harus segera diperbaiki. Hari ini tiga perahu tenggelam akibat gelombang naik," ucapnya. 

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tasikmalaya, Dedi Mulyadi mengatakan, kondisi cuaca di Kabupaten Tasikmalaya khususnya di Pelabuhan Pamayangsari naik sekitar 68 fit sejak 15 Agustus 2023. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut