get app
inews
Aa Read Next : Bikin Ngakak, Video Klaim Tentara Israel Temukan Daftar Nama Anggota Hamas Ternyata Ini

Bikin Ngakak, Pencuri Bertubuh Gemuk Minta Istirahat saat Ditangkap Polisi

Senin, 14 Agustus 2023 | 10:40 WIB
header img
Bikin Ngakak, Pencuri Bertubuh Gemuk Minta Istirahat saat Ditangkap Polisi. Foto: iNews.id/Nasrudin Rubak

PALOPO, iNewsTasikmalaya.id - Kejadian yang mengundang tawa terjadi di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, ketika seorang pencuri dengan tubuh gemuk ditangkap oleh polisi.

Aksi lucu seorang pencuri berbadan gemuk di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, membuat petugas yang menangkapnya tak bisa menahan tawa. Pelaku, yang mencuri uang dari salah satu agen bank milik BUMN, terlihat tersengal-sengal dan meminta istirahat kepada petugas sebelum akhirnya diamankan.

Setelah diberi kesempatan untuk istirahat, petugas dengan santai menantang pelaku untuk adu lari. Namun, pelaku yang memiliki bobot 100 kg menolak tawaran tersebut.

Kapolsek Wara AKP John Paerunan menjelaskan, pelaku berusaha melarikan diri namun akhirnya berhasil ditangkap. Kelelahan dan kesulitan bernapas membuat pelaku jatuh ke dalam sawah berlumpur.

"Ketika tertangkap, pelaku meminta izin kepada petugas untuk beristirahat sejenak sambil membersihkan lumpur yang menempel di tubuhnya," ujar AKP Jhon pada hari Minggu (13/8/2023).

Dia juga menambahkan bahwa aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku di sebuah agen bank di Jalan Malaja, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, terekam oleh kamera CCTV. Berkat rekaman CCTV tersebut, petugas berhasil melacak keberadaan pelaku dan akhirnya berhasil menangkapnya.

Akibat perbuatannya, pelaku kini ditahan di Mapolsek Wara dan menghadapi ancaman hukuman penjara selama tujuh tahun.

Pelaku memberikan alasan kepada petugas bahwa dia nekat mencuri karena tidak tega melihat anaknya terus menangis dan meminta uang jajan.

"Karena saya tidak tega melihat ini, saya mencuri uang. Saya tidak memiliki pekerjaan," ungkapnya kepada petugas.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut