get app
inews
Aa Read Next : Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

Viral, Lorong Merah Putih di Kampung Cibahong Tasikmalaya Jadi Lokasi Swafoto, Warga: Sangat Keren

Senin, 14 Agustus 2023 | 06:02 WIB
header img
Viral, Lorong Merah Putih di Kampung Cibahong Tasikmalaya Jadi Lokasi Swafoto, Warga: Sangat Keren. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Lorong merah putih dan patung burung Garuda di Kampung Cibahong, Desa Sukamenak, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, viral di media sosial. Banyak warga yang berdatangan ke Kampung Cibahong untuk melihat secara langsung keindahan lorong merah putih dan patung burung Garuda.

Kampung Cibahong pun mendadak jadi tujuan destinasi wisata gratis di Tasikmalaya menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78.

Warga yang datang ke Kampung Cibahong bukan hanya warga kampung atau desa tetangga, tapi ada juga yang datang dari luar daerah seperti dari Kota Tasikmalaya dan Ciamis.

Lorong merah putih dan patung Garuda menjad area spot selfie dan swafoto warga yang penasaran melihat keindahannya, terlebih di malam hari karena dihiasi dengan lampu-lampu yang menarik perhatian.

Pantauan iNewsTasikmalaya.id di lapangan, sejak pukul 18.30 WIB warga yang sengaja datang dari daerah lain tampak berdatangan ke kawasan lorong merah putih yang viral di media sosial itu.

Mereka kemudian berswafoto di bawah bendera merah putih yang dengan panjang sekitar 250 meter dengan dihiasi lampu warna-warni.

Tak hanya itu, para pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melintasi jalan tersebut terlihat ikut mengabadikan moment tersebut lewat kamera ponselnya.

Salah seorang warga asal Cilembang, Nanang mengatakan, ia bersama kedua temannya sengaja melintasi kawasan tersebut sekadar untuk melihat lorong merah putih yang sedang viral.

"Saya dari Cilembang, Kota Tasikmalaya, sengaja ke sini sambil sepedaan mencari kuliner dan berfoto di sini yang viral itu," kata Nanang.

Tambah Nanang, pihaknya mengapreasi terhadap warga Kampung Cibahong yang kreatif membuat sebuah lorong merah tersebut.

"Ini sangat bagus, warga di sini hebat dan kreatifnya luar biasa membuat jalan semakin cantik dalam menyambut hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 tahun ini," paparnya.

Hal senada diungkapkan warga Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Eva Zaharatul (36). Menurutnya, kekreativitasan warga di sini sangat luar biasa, tidak hanya memasang sebuah lorong merah putih saja, melainkan pernak-pernik lainnya yang ditampilkan sangat bagus.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut