get app
inews
Aa Read Next : Muscab Kedua DPC XTC Kota Tasikmalaya, Adi Riyadi Firmansyah Terpilih Sebagai Ketua Secara Aklamasi

IPNU-IPPNU Tasikmalaya Kolaborasi dengan PWI Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Pelajar dan Mahasiswa

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 18:10 WIB
header img
IPNU-IPPNU Tasikmalaya Kolaborasi dengan PWI Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Pelajar dan Mahasiswa. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kota Tasikmalaya menggelar pelatihan jurnalistik.

Pelatihan dengan tema Jurnalistik on Action (JUNCTION) diikuti oleh 20 peserta dari SMK NU dan Mahasiswa tersebut digelar di aula Diskominfo Kota Tasikmalaya, Sabtu (5/8/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, para pemateri dari PWI Tasikmalaya, Faizal Amirudin, wartawan senior, Duddy RS, serta Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kota Tasikmalaya, Iman Pranata.

Ketua Pelaksana, Muhammad Arsy mengatakan, tujuan diadakannya pelatihan jurnalistik tersebut guna mengembangkan hobi, minat, dan bakat teman-teman pelajar IPNU dan IPPNU Kota Tasikmalaya.

"Rencana tindak lanjutnya juga ini dipersiapkan buat pembentukan seorang jurnalistik yang sesuai dengan peraturan kode etik yang ada," kata Arsy.

Menurutnya, pada pelatihan jurnalistik tersebut, para peserta diberikan pemahaman tentang kode etik jurnalistik serta teknik wawancara.

"Di sini juga bukan hanya mengenai penulisan gitu, ada juga buat video visualnya. Rencananya teman-teman yang mengikuti pelatihan jurnalistik ini bisa menjadi lebih kompeten, terus bisa menjadi pioner bagi teman-teman pelajar yang lain khususnya pelajar yang ada di Kota Tasikmalaya," jelasnya.

Arsy menuturkan, pihaknya sengaja berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya sebagai salah yang memang sudah memahami dalam segi jurnalistik.

"PWI itu kan wadah dari para wartawan, secara bidang keilmuan profesional sudah expert. Jadi kami beriniasi untuk mengundang PWI itu agar bisa mendapatkan ilmu lebih dari PWI juga," paparnya.

Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan, mengapresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik pada pelajar yang digagas IPNU-IPPNU tersebut. Pelatihan jurnalistik tersebut tentunya bisa menjadi ilmu yang besar dengan dihadirkannya pemateri-pemateri yang sudah berkecimpung sejak lama di dunia jurnalistik.

"Saya apresiasi dan menyambut baik. Karena ini menjadi salah satu bagian upaya untuk memberikan bekal kepada para pelajar dalam rangka meningkatkan kemampuan pelajar di dunia jurnalis itu sendiri," ucap Ivan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut