get app
inews
Aa Read Next : Peringati HUT Kodam III Siliwangi, Kodim 0612 Tasikmalaya Gelar Baksos Donor Darah

Pertamina Berikan Bantuan Support Pengembangan Budidaya Magot untuk Karang Taruna Tasikmalaya

Kamis, 03 Agustus 2023 | 11:33 WIB
header img
Pertamina Berikan Bantuan Support Pengembangan Budidaya Magot untuk Karang Taruna Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - PT Pertamina Patra Niaga memberikan bantuan dalam mengembangkan budidaya magot kepada Karang Taruna Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Rabu (2/8/2023).

Bantuan support tersebut untuk meningkatkan budidaya maggot yang dikelola Karangtaruna Tamansari yang cukup sukses.

Senior Supervisor CSR PT Pertamina Patra Niaga, Muslim Darmawan mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali melakukan kegiatan sosial dan diarahkan mensupport bank sampah untuk mengurangi produksi sampah yang dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ciangir.

"Dan ini nanti akan sangat massif. Nanti seandainya dukungan pemerintah daerah (pemda) juga ada semacam pilot project untuk bank sampah. Kita yang jelas di sini mesin pencacah sampah organik untuk magot, sekarang baru satu," ucap Muslim.

Menurutnya, bantuan berupa mesin pencacah non organik sedang diupayakan seperti yang telah disampaikam oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah.

"Kalau untuk mesin sampah non organik sedang kita upayakan. Tadi juga pak Wali Kota sudah sampaikan untuk Pertamina supaya support,” ujarnya.

“Jadi ini merupakan tambahan, sehingga kita belum bisa mengakomodir langsung yang tahun sekarang, tapi kita akan coba komunikasikan dengan pimpinan khsusus di holding," pungkasnya.

Cheka Virgowansyah mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang sudah mensupport Pemkot Tasikmalaya yang saat ini sedang memerangi sampah.

"Alhamdulillah, hari ini kita dapat support lagi dari pemerintah pusat dalam hal ini dari Pertamina," ucap Cheka.

Dikatakan Cheka, bantuan CRS berupa mesin pengelolahan sampah organik tersebut berupa alat pencacah yang nantinya dipergunakan untuk pakan magot.

"Pertamina memberikan CSR berupa mesin pengelohan sampah organik, alat pencacah, dan terus kemudian termasuk integrasi terkait dengan perternakan dan pertanian. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat dan karang taruna bisa menggunakan ini dengan sebaik-baiknya," ucap Cheka.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut