Logo Network
Network

Detik-detik Mahasiswa Tewas Terlindas Dumtruk di Kawalu Terekam CCTV, Ini Kronologisnya

Heru Rukanda
.
Senin, 17 Januari 2022 | 10:28 WIB
Detik-detik Mahasiswa Tewas Terlindas Dumtruk di Kawalu Terekam CCTV, Ini Kronologisnya
Detik-detik Mahasiswa Tewas Terlindas Dumtruk di Kawalu Terekam CCTV, Ini Kronologisnya. (Foto:iNewsTasikmalaya.id/Ist)

TASIKMALAYA, iNews.id - Detik-detik kronologis mahasiswa tewas terlindas dumtruk pada Minggu 16 Januari 2022 terekam kamera pengawas atau CCTV.

Dalam rekaman rekaman CCTV tersebut korban nampak hendak menyalip dumtruk yang ada di depannya. Nahas, saat menyalip dumtruk sepeda motor yang dikendarai korban terjatuh. Korban pun turut terjatuh ke kiri tepat di depan ban belakang dumtruk yang hendak disalipnya.

Kanit Laka Lantas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Zezen Zaenal Mutaqin membenarkan kejadian kecelakan yang menewaskan mahasiswa asal Kecamatan Kawalu tersebut.

"Korban diduga hilang kendali saat menyalip dumtruk sehingga terjatuh. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian," ujar Zezen.

Dikatakan dia, korban yang mengendarai sepeda motor metik Yamaha Fino melaju dari arah Cibeuti menuju Cicariang. Kecelakaan maut yang menimpa mahasiswa bernama Ridwan (21) tersebut terjadi sekira pukul 08.30 WIB.

"Dugaan penyebab kecelakaan karena human error di mana korban hilang kendali saat hendak menyalip dumtruk," kata dia.

Zezen menambahkan, jenazah korban langsung dievakuasi oleh petugas dari Poslek Kawalu dibantu oleh warga sekitar lokasi kecelakaan. Korban dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

"Keluarga korban telah mengambil jenazah dan sudah dimakamkan di pemakaman milik warga," tandasnya.

Ia mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati saat berkendara dengan selalu menaati aturan lalu lintas. "Utamakan keselamatan dan jadikan sebagai kebutuhan," pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.