get app
inews
Aa Read Next : Jalan Pangandaran-Banjar Macet, Emak-Emak Naik Motor Tabrak Belakang Mobil

Cegah Kecelakaan, Warga Desa Wandasari Bojonggambir Tasikmalaya Inisiatif Tambal Jalan Berlubang

Senin, 31 Juli 2023 | 23:21 WIB
header img
Cegah Kecelakaan, Warga Desa Wandasari Bojonggambir Tasikmalaya Inisiatif Tambal Jalan Berlubang. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

BOJONGGAMBIR, iNewsTasikmalaya.id – Cegah kecelakaan lalu lintas, warga di Desa Wandasari, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya, inisiatif menambal ruas jalan yang berlubang dengan batu dan tanah.

Diketahui, ruas jalan rusak dan berlubang kerap menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas. Kegiatan yang dilakukan warga ini, dilakukan di sejumlah titik ruas jalan kabupaten, jalur Pasirtilu – Cicomre.

Dengan membawa bongkahan batu kecil, koral, dan peralatan seperti palu serta cangkul, sejumlah warga ini kemudian menambal beberpa ruas jalan yang berlubang.

Salah seorang warga Desa Wandasari, Asidkin, mengatakan, secara inisiatif dirinya melakukan perbaikan jalan rusak dengan cara menambal beberapa lubang dengan batu maupun tanah untuk mencegah kecelakan.

"Karena beberapa titik jalan pada rusak dan berlubang sehinga banyak pengendara motor yang jatuh. Saya inisiatif untuk menambal jalan tersebut dengan material batu dan koral kemudian di timbun tanah. Tujuannya agar meredam goncangan kendaraan saat melintas di jalan tersebut," kata Asidkin, Senin (31/7/2023).

Kepala Desa Wandasari Endang Saepudin mengatakan, akses ruas jalan Bojonggambir arah Bojongkapol terakhir dibangun pada 2013 dengan lapen dan hingga sekarang belum dihotmix itu sekira 2,8 kilometer.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut