get app
inews
Aa Read Next : Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, Ribuan Umat Muslim di Desa Cikeusal Tasikmalaya Pawai Obor

Nonton Bareng Film Mantra Surugana di XXI Plaza Asia Tasikmalaya, Pemain Datangi Penggemar

Sabtu, 29 Juli 2023 | 19:01 WIB
header img
Nonton Bareng Film Mantra Surugana di XXI Plaza Asia Tasikmalaya, Pemain Datangi Penggemar. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

Pembuatannya pun membutuhkan proses panjang dengan melibatkan konsultan bahasa dan sejarah Sunda kuno. Film ini sangat dekat dengan kehidupan masyarakat sehari-hari, banyak pelajaran yang bisa diambil setelah menonton film ini. "Kami berusaha memberikan yang terbaik untuk film horor di Indonesia”, ujar Dyan Sunu, Jumat (28/7/2023) di Tasikmalaya.

Lanjut Sunu, dalam pembuatan Film Mantra Surugana menggunakan teknologi CGI (Computer Generated Imagery) untuk memaksimalkan visual di dalamnya agar bisa ditampilkan sangat menarik dan nyata. Selain itu, melibatkan penyanyi muda berbakat Sara Fajira dalam pembuatan Soundtrack Film Mantra Surugana.

Sementara itu, Ilham Nurwansyah, peneliti naskah Sunda Kuno, mengatakan, dirinya sangat bangga menjadi bagian dari literasi film Mantra Surugana. 

“Saya bangga dapat menjadi bagian dari literasi di film ini. Meskipun mengusung genre horor, tapi film ini menyuguhkan jalan cerita baru yang tidak bisa ditebak. Film ini juga memperkenalkan kembali mantra yang memang sudah akrab dalam kehidupan masyarakat Sunda sejak zaman dahulu, dan mengangkat mantra Sunda kuno yang mungkin sebagian orang belum tahu," ujar Ilham. 

"Selamat kepada Peregrine Studio yang mampu menghadirkan tontonan perpaduan hiburan dan edukasi budaya," tambah dia.

Salah satu pemain utama Sitha Marino juga sudah tak sabar menunggu Film Manta Surugana tayang di bioskop tanah air. “Setelah saya menonton film ini sebelumnya di Gala Premiere minggu lalu dan saya sangat menikmati hasil akhirnya. Jadi saya semangat dan optimis film Mantra Surugana ini akan disukai oleh seluruh pecinta film horor di tanah Air, karena film ini akan menjadi film horor yang berbeda dari yang sudah ada," ungkap Shita.

Pemain film Mantra Surugana lainnya, Dewa Dayana yang berperan sebagai Mahesa menuturkan, dirinya sangat bersyukur film ini banyak mendapat apresiasi dari masyarakat seperti di Tasikmalaya yang menonton di XXI Plaza Asia. 

"Bersyukur sekali film Mantra Surugana mendapat apreasi yang sangat baik sejak pemutaran hari pertama hingga saat ini," ujar Dewa usai menghadiri pemutaran film Mantra Surugana di Tasikmalaya.

Produser Eksekutif, Felix Hamdany yang juga CEO Harmoni Artha Indonesia, dirinya sangat bangga dengan antusias penonton di Tasikmalaya yang menonton film Mantra Surugana. 

"Penonton di Tasikmalaya ini luar biasa sekali ya, ini merupakan suatu kebanggaan bagi orang Sunda kita bisa berkontribusi diperfilman Indonesia, sehingga budaya Sunda bisa dikenal di daerah-daerah lain dan bahkan di dunia internasional," ujar Felix. 

Dia berharap dunia perfilman Indonesia semakin maju dan berkembang lebih baik lagi ke depannya.

Salah seorang penonton, Asep R, mengatakan, film ini menyuguhkan tontonan yang luar biasa."Filmnya keren ya, bagus, jangan nonton sendiri deh," ucapnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut