get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Selasa 14 Mei 2024: Cerah Berawan Sepanjang Hari

Implementasikan Kurikulum Merdeka, SDN Citapen Kota Tasikmalaya Gelar Citapen Peduli dan Empati

Kamis, 27 Juli 2023 | 12:27 WIB
header img
Implementasikan Kurikulum Merdeka, SDN Citapen Kota Tasikmalaya Gelar Citapen Peduli dan Empati. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Citapen Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan Citapen Peduli, Empati dan Menyantuni. Kegiatan itu digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah, Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023, dan menyambut 10 Muharram.

Kegiaran bertajuk "Berbagi Kebahagiaan dengan Semangat Mengasihi Anak Bangsa Demi Meraih Keberkahan Illahi" itu berlangsung meriah dengan dihadiri ratusan siswa berserta orang tua, di SDN Citapen, Jalan Mayor Utarya, Kota Tasikmalaya, Kamis (27/7/2023).

Kepala SDN Citapen Hj. Ene Rosidah, S.Pd., M.Pd, mengatakan, dalam kegiatan yang digabung menjadi satu itu di dalamnya terdapat aksi berbagi dan menyantuni peserta didik. Hal itu dilakukan sebagai wujud pengimplementasian dari kurikulum merdeka, yang mana di dalamnya ada program Profil Pelajar Pancasila.

"Hari ini kita mengadakan kegiatan menyambut Tahun Baru Islam, Hari Anak Nasional setiap tanggal 23 Juli, dan peringatan 10 Muharram. Kita berbagi dan menyantuni peserta didik. Ini merupakan perwujudan dari kurikulum merdeka, yang di mana di dalamnya ada Profil Pelajar Pancasila yang ada gotong royongnya, kemudian beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa," kata Hj. Ene Rosidah, S.Pd., M.Pd, Kamis (27/7/2023).

Selain melibatkan seluruh siswa SDN Citapen, kegiatan ini juga berkolaborasi dengan guru, komite, dan forum orang tua. Hal itu dilakukan agar seluruh unsur yang terlibat memiliki rasa kepedulian terhadap sesama. Sehingga, otomatis rasa kepedulian itu bisa ditanamkan oleh para siswa dan dikembangkan dalam kehidupan sehari - hari.

"Dengan tema Citapen Empati, Peduli dan Berbagi, ini tentu saja kita semua warga harus punya rasa kepedulian ke sekitar, peduli terhadap para peserta didik yang kurang beruntung pada saat ini. Ini ditanamkan sejak dini, menjadi karakter, ciri khas Citapen untuk bisa dikembangkan di kehidupan sehari - hari, dan menjadi pondasi bagi anak kita dan selalu menyantuni, selalu menyayangi terhadap peserta didik yang lain," ucap Ene.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut