get app
inews
Aa Read Next : Bangun Etika dan Moral Anak, SDN 1 Kota Banjar Gelar Bintang Ramadhan

Mantan Kepsek SDN 3 Pakemitan Bawa Kabur Uang Tabungan Siswa Rp800 Juta, Ini Kata Bupati Tasikmalaya

Kamis, 27 Juli 2023 | 06:15 WIB
header img
Mantan Kepsek SDN 3 Pakemitan Bawa Kabur Uang Tabungan Siswa Rp800 Juta, Ini Kata Bupati Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Mantan kepala sekolah (kepsek) sekolah dasar (SD) di Tasikmalaya diduga bawa kabur uang tabungan siswa yang nilainya diperkirakan mencapapi Rp800 juta.

Uang tabungan siswa yang diduga dibawa kabur oleh mantan kepsek tersebut terjadi di SDN 3 Pekemitan dan SDN 1 Pakemitan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya.

Menanggapi persoalan tersebut, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan, perbuatan mantan kepsek berinisial IJ (60) tersebut merupakan tindakan tercela dari oknum dan tidak bisa berimbas pada sekolah lainnya dengan pengelolaan uang tabungan siswa yang baik.

Orang nomor satu di Kabupaten Tasikmalaya itu meminta seluruh pelajar atau siswa dan orang tua tidak kapok untuk menabung di sekolah kendati ada kejadian tersebut. Bahkan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tasikmalaya akan melibatkan perbankan untuk tabungan siswa di sekolah.

“Laporan hal itu (mantan kepsek bawa kabur tabungan siswa) telah ditangani dan diawasi oleh dinas pendidikan untuk meluruskan permasalahan ini. Kemudian proses pengembalian uang juga akan terus dilakukan pengawasan dengan baik dan mudah-mudahan lancar,” ujar Ade kepada wartawan usai kegiatan peringatan HUT Kabupaten Tasikmalaya ke-391, Rabu (26/7/2023).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut