get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Ratusan Pembalap Ramaikan Java Series Downhill 2023 di Galunggung Bike Park Tasikmalaya

Minggu, 23 Juli 2023 | 16:55 WIB
header img
Ratusan Pembalap Sepeda Gunung Ramaikan Java Series Downhill 3 2023 di Galunggung Bike Park Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Ratusan pembalap sepeda gunung dari berbagai kota di pulau Jawa mengikuti Java Series Downhill 3 2023 di Galunggung Bike Park, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (23/7/2023).

Kejuaraan sepeda gunung ini terbagi dalam beberapa kelas, yakni kelas Master A sampai E, Pra Youth, Men Youth, Hardtail Open, Women Elite, Men Elite, dan Junior. 

Para pembalap sepeda gunung yang mengikuti Java Series Downhill 3 2023 di Galunggung Bike Park kawasan wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya ini menjajal trek sepanjang 1,6 kilometer. 

Ari Permana selaku panitia lokal Java Series Downhill 3 2023 mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat bekerja sama dengan ISI Kabupaten Tasikmalaya. 

"Java Series Downhill 2023 ini berlangsung satu hari. Hanya satu trek yang digunakan sepanjang 1,6 kilometer," kata Ari.

Kejuaraan sepeda gunung ini merupakan seri lanjutan dari seri sebelumnya yang dilaksanakan Sleman, Yogyakarta, dan Trek Salib Putih Salatiga Jawa Tengah. 

"Seri 3 dilaksanakan di Galunggung Bike Park dan nanti seri 4 di Kota Batu, Jawa Timur," ucapnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut