get app
inews
Aa Read Next : Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Tanjungjaya Tasikmalaya Gelar Pembinaan di Sekolah-Sekolah

Kembalikan Keceriaan Anak, KPAD Kota Tasikmalaya Gelar Berbagai Lomba di Peringatan HAN 2023

Sabtu, 22 Juli 2023 | 22:29 WIB
header img
Kembalikan Keceriaan Anak, KPAD Kota Tasikmalaya Gelar Berbagai Lomba di Peringatan HAN 2023. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Tasikmaya menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 dengan berbagai perlombaan, Sabtu (22/7/2023).

Kegiatan HAN 2023 tersebut digelar di Mayasari Plaza Tasikmalaya yang akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai 21-22-23 Juli 2023.

Ketua pelaksana kegiatan HAN 2023, Lovina Maulidya mengatakan, kegiatan tersebut mengusung tema 'Miyara Kaharsa' yang artinya memilihara kebahagian.

Sehingga, dengan adanya perlombaan yang diikuti oleh berbagai tingkatan sekolah yang ada di Kota Tasikmalaya ini bisa menghadirkan keceriaan bagi anak-anak.

"Artinya itu memilihara kebahagian, yang mana itu merupakan kegiatan momentum yang tepat untuk peringatan hari anak dan mengembalikan kecerian anak," ucap Lovina. 

Dikatakan dia, pada hari pertama, pihaknya sudah melakukan gelar tebar buku dan pengenalan permainan tradisional di daerah Cibaregbeg,

"Hari pertama, kami di sana memberikan sekitar 100 buku. Karena, kami melihat lingkungan di sana itu membutuhkan buku, karena sudah terdampak banjir," kata dia. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut