get app
inews
Aa Read Next : Siswa SD di Tanjungsari Tasikmalaya Dikenalkan Mini Tenis Oleh KK Ilmu Keolahragaan SF ITB

Penumpang Bus asal Cilacap Ditemukan Tewas di Toilet Terminal Indihiang Tasikmalaya

Rabu, 19 Juli 2023 | 20:00 WIB
header img
Penumbang Bus Asal Cilacap Ditemukan Tewas di Toilet Terminal Indihiang Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Seorang penumpang bus ditemukan tewas di dalam toilet Terminal Indihiang Kota Tasikmalaya, Rabu (19/7/2023) sore. Korban diketahui bernama Retno Pamuji, warga Cilacap, Jawa Tengah.

Kapolsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota Kompol H Iwan mengatakan, setelah menerima laporan dari masyarakat, pihaknya langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan. Setelah diperiksa, ternyata benar korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Kami siaga Polsek Indihiang menerima laporan dari masyarakat sekitar pukul 15.30 WIB, bahwa telah didapati di dalam toilet Terminal Type A, seseorang yang memang diduga meninggal dunia. Kemudian kami ke TKP untuk meyakinkan dan ternyata memang betul ada ditemukan," kata Kompol H Iwan di lokasi kejadian.

Menurutnya, Korban kali pertama ditemukan oleh awak bus yang hendak mandi. Saksi curiga melihat sandal di luar, tetapi di dalam toilet tak ada aktivitas. Selain itu, saksi pun mendengar suara benturan seperti benda jatuh.

"Ada saksi yang sudah melihat korban sekitar pukul 13.00 WIB diketahui masuk toilet tersebut dan katanya terdengar suara benturan seperti benda jatuh," ucapnya.

Iwan menjelaskan, pihaknya sempat mengalami kesulitan saat akan mengevakuasi jasad korban. Pasalnya, pintu toilet terhalang oleh kepala korban. Kemudian, setelah petugas mencoba masuk melewati pintu belakang menggunakan tangga, akhirnya jasad korban bisa digeser dan dievakuasi.

"Kita evakuasi coba masuk lewat belakang menggunakan tangga, Alhamdulillah bisa masuk ke dalam dan bisa menggeser posisi korban. Kita buka pintu, kemudian evakuasi dan kita selanjutnya membawa korban ke RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya," jelas Iwan.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut