get app
inews
Aa Read Next : Forum Gapoktan Kota Tasikmalaya Deklarasikan Dukungan pada Viman Alfarizi untuk Pikada 2024

MPLS 2023, Kapolsek Cihideung AKP Erustiana Ingatkan Siswa di Tasikmalaya Jauhi Bullying dan Narkoba

Selasa, 18 Juli 2023 | 13:27 WIB
header img
MPLS 2023, Kapolsek Cihideung AKP Erustiana Ingatkan Siswa di Tasikmalaya Jauhi Bullying dan Narkoba. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id Kapolsek Cihideung AKP Erustiana menjadi salah satu pemateri dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru 2023 di SMA Negeri 4 Kota Tasikmalaya, Selasa (18/7/2023).

Di depan ratusan siswa baru, AKP Erustiana menyampaikan tentang bullying atau perundungan, berandalan bermotor atau geng motor, peraturan lalu lintas, bahaya narkoba dan minuman keras (miras) serta bijak bermedia sosial.

Menurutnya, aksi bullying atau perundungan di lingkungan sekolah tidak boleh terjadi. Para siswa harus saling menghormati dan menghargai sesama. Aksi bullying berdampak pada kondisi pelaku maupun korban.

“Dampak bullying harus diwaspadai karena bisa memengaruhi kesehatan mental korban maupun pelaku. Seperti memicu timbulnya gangguan emosi, masalah mental, penurunan prestasi, dan lain sebagainya,” kata AKP Erustiana.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Cihideung juga menjelaskan tentang berandalan bermotor yang sangat mengganggu keamanan dan ketertiban serta meresahkan masyarakat.

Ia meminta seluruh siswa baru maupun lama untuk tidak terlibat dan masuk ke kelompok berandalan bermotor.

“Saya minta, anak-anak semua jangan sampai masuk geng motor. Bergaulah dengan teman yang dapat menambah semangat belajar. Fokus belajar untuk meraih cita-cita,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut