get app
inews
Aa Read Next : Plaza Asia Tasikmalaya Gelar Donor Darah untuk Rayakan Hari Jadinya yang ke-17

Kedekatan Anggota Polsek Tawang Aipda Gian dengan Siswa SDN Dadaha Tasikmalaya

Kamis, 25 Juli 2024 | 18:40 WIB
header img
Kedekatan Anggota Polsek Tawang Aipda Gian dengan Siswa SDN Dadaha Tasikmalaya. Foto:iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Bhabinkamtibmas Polsek Tawang Polres Tasikmalaya Kota, Aipda Gian Fajar N, melaksanakan edukasi terhadap siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Dadaha, Kota Tasikmalaya, pada Rabu (25/7/2024).

Pada kesempatan tersebut, Aipda Gian memberikan edukasi, pembinaan, serta mengenalkan tugas kepolisian kepada anak-anak dengan metode pendekatan psikologis. 

Edukasi ini diberikan kepada ratusan siswa-siswi SDN Dadaha, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

"Tentu ini juga sebagai upaya kami untuk hadir di tengah masyarakat, terutama kepada para siswa SD. Dalam MPLS ini, kami memanfaatkan kesempatan untuk memberikan pembinaan agar para siswa ini paham akan hukum dan mengetahui mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak boleh dilakukan di luar rumah," ucap Kapolsek Tawang, Iptu Deni Susanto.

Sementara itu, pemateri kegiatan, Aipda Gian, menjelaskan bahwa pada kesempatan tersebut ia juga membimbing anak-anak agar tidak takut terhadap polisi serta menjelaskan bahwa polisi adalah sahabat anak.

"Materi yang disampaikan tentunya mengenai tugas yang dijalani polisi dan bagaimana cara menjadi pemimpin. Kami juga memberikan edukasi agar anak-anak tidak takut dengan polisi, karena sejatinya polisi adalah sahabat anak," ujar Gian.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut