get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Sambut Tahun Baru Islam 1445 H, GP Ansor dan Warga Nahdiyin Tasik Utara Gelar Gema Sholawat

Senin, 17 Juli 2023 | 23:16 WIB
header img
Sambut Tahun Baru Islam 1445 H, GP Ansor dan Warga Nahdiyin Tasik Utara Gelar Gema Sholawat. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewstasikmalaya.id - Menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1445 H, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, bersama warga Nahdliyin se-Tasik Utara menggelar kegiatan gema sholawat Wabarik di Masjid Malikul Falah masjid besar Kecamatan Rajapolah.

Gema sholawat tersebut sebagai upaya refleksi mendekatkan diri kepada sang maha pencipta dan kanjeng nabi Muhammad SAW.

Gema sholawat tersebut dihadiri lebih dari 800 warga Nahdliyin dari Kecamatan Rajapolah, Sukahening, Jamanis, Cisayong, bahkan dari dari Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis.

Kegiatan gema sholawat Wabarik ini dipimpin oleh KH.A. Yamin Akasah. Kegiatan menyambut tahun baru Islam ini juga turut dihadiri oleh pengurus KBNU Rajapolah, Muspika Rajapolah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Ami Fahmi dan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya  Fami Sidiq.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Rajapolah Ajengan Aceng Heri menyampaikan, dirinya sangat bersyukur bisa berkumpul bersama warga Nahdiyin di penghujung tahun 1444 H. Ia berharap, warga Nahdiyin bisa istiqamah dalam membaca sholawat.

“Alhamdulillah, kita semua bisa berkumpul untuk Bersama-sama mendawamkan sholawat. Saya berharap warga Nahdliyin bisa mengikuti gema sholawat ini dengan rutin yang dilaksanakan setiap malam Rabu  di Minggu pertama setiap bulannya,” ujar Ajengan Aceng, Senin (17/7/2023).  

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut