get app
inews
Aa Read Next : 7 Pejabat Eselon III Kota Tasikmalaya Bersaing Duduki Kekosongan Jabatan Kepala Dinas PPKBP3A

Pemkot Tasikmalaya Bersama Bank Indonesia Launching Setaman Cinta Cegah Inflasi

Senin, 17 Juli 2023 | 19:00 WIB
header img
Pemkot Tasikmalaya Bersama Bank Indonesia Launching Setaman Cinta Cegah Inflasi. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya berkolaborasi dengan Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) melaunching Sejuta Tanaman Cegah Inflasi di Tasikmalaya, (Setaman Cinta), Senin (17/7/2023). 

Kegiatan Setaman Cinta secara simbolis dilaunching oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum, Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, dan Kepala KPw Bank Indonesia Tasikmalaya Aswin Kosotali yang dilaksanakan di Bale Kota Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tasikmalaya, TNI-Polri, serta Kelompok Wanita Tani (KWT), Gapoktan, dan KTNA yang ada di 10 Kecamatan di Kota Tasikmalaya.

Cheka Virgowansyah mengatakan, program yang digagas tidak semata-mata hanya asal buat saja. Namun, pihaknya belajar dari masalah yang saat ini sedang dihadapinya. 

"Maka kita gunakan yang kita punya. Yaitu KWT, gapoktan, KTNA dan sebagainya. Makanya, ini dampak dari kompetensi yang kita miliki dan untuk menyelesaikan masalah yang kita hadapi," kata Cheka. 

Ia berharap dengan launching Setaman Cinta ini bisa menekan inflasi di Kota Tasikmalaya yang masih terbilang tinggi.

Lanjut Cheka, program yang digulirkan adalah sebuah aplikasi yang bertujuan meningkatkan peran serta masyarakat dalam memanfaatkan pekarangan rumah dengan budidaya tanaman yang bisa menghasilkan guna menjadi penyumbang dalam menekan laju inflasi. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut