get app
inews
Aa Read Next : Polisi Cari Barang Bukti Kematian Perempuan dalam Karung di Pasar Cikurubuk Tasikmalaya

Seorang Ayah di Tasikmalaya Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar, Sempat Cerita ke Warga Rindu Anak

Rabu, 12 Juli 2023 | 21:09 WIB
header img
Seorang Ayah di Tasikmalaya Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar, Sempat Cerita ke Warga Rindu Anak. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id Seorang ayah di Kecamatan Rajapolah Tasikmalaya ditemukan tewas gantung diri. Korban sempat cerita kepada tetangganya jika dia merindukan anaknya.

Ayah satu anak itu ditemukan sudah membusuk di sebuah kamar rumah kosong dekat rumahnya, Rabu (12/7/2023). Penemuan mayat tersebut sontak membuat geger warga.  

Polisi yang menerima laporan temu mayat itu langsung datang ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, mayat pria yang ditemukan membusuk dengan kondisi tergantung tersebut diduga gantung diri. Pria tersebut diketahui berinisial KK (35) warga Rajapolah.

Kepala Desa Sukaraja Asep Nandang mengatakan, korban adalah salah seorang warganya. Sehari-hari korban bekerja sebagai buruh harian lepas. Korban merupakan seorang duda. Selepas cerai dengan mantan istrinya, korban tinggal bersama orang tuanya.

Menurut Anang, korban setiap hari biasa bergaul dengan warga lainnya. Korban juga sempat mengalami gangguan kejiwaan atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Pemerintah Desa (Pemdes) Sukaraja, lanjut Adang, sempat membawa korban berobat ke yayasan rehabilitasi gangguan jiwa di Kabupaten Sumedang. Setelah ada peningkatan kesembuhan, korban pun diperbolehkan pulang.

“Kebetulan korban sudah satu tahun mengidap ODGJ. Kami pemerintah desa berupaya mengobati korban ini dengan membawanya ke yayasan rehabilitasi kejiawaan di Sumedang. Setelah ada peningkatan kesembuhan, sehingga korban akhirnya diperbolehkan pulang," kata Asep.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut