Lebih Seribu Anak Madrasah Ibtidaiyah di Mangkubumi Divaksin

Heru Rukanda
.
Kamis, 13 Januari 2022 | 16:58 WIB
Lebih Seribu Anak Madrasah Ibtidaiyah di Mangkubumi Divaksin. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda).

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Lebih dari seribu anak dari sejumlah madrasah ibtidaiyah se-Kecamatan Mangkubumi mengikuti vaksinasi merdeka anak yang digelar di Mapolsek Mangkubumi, Kamis (13/1/2022).

Vaksinasi bagi anak usia 6 – 11 tahun di wilayah Kecamatan Mangkubumi ini dalam rangka percepatan vaksinasi di Kota Tasikmalaya.

Polres Tasikmalaya Kota bekerjasama dengan Kodim 0612 Tasikmalaya terus menggencarkan vaksinasi Covid-19. Terlebih saat ini vaksinasi sudah bisa diberikan bagi anak-anak usia 6-11 tahun.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, gebyar vaksin merdeka anak ini dilaksanakan secara massal untuk kalangan pelajar tingkat madrasah ibtidaiyah  yang berusia antara 6-11 tahun.

“Target gebyar vaksinasi merdeka anak hari ini sekitar seribu anak. Dengan antusias peserta yang banyak target seribu anak bisa dicapai bahkan lebih,” ujar Aszhari.

Sejak pagi, anak-anak dari berbagai madrasah ibtidaiyah di wilayah Kecamatan Mangkubumi terus berdatangan ke lokasi vaksinasi di halaman Mapolsek Mangkubumi.

Mereka dijemput oleh petugas menggunakan kendaraan dinas polisi yakni truk dalmas, ranger dan strada. Seusai divaksin, anak-anak pun diantar kembali menggunakan kendaraan dinas.

“Hari ini kita kerahkan 2 truk dalmas dan kendaraan operasional kepolisian lainnya. ini untuk mempermudah transportasi anak yang akan divaksin dari madrasah ke lokasi vaksinasi,” kata dia.

Hingga siang, anak-anak sekolah masih berdatangan ke lokasi vaksinasi di Mapolsek Mangkubumi. Mereka didampingi para guru dan orangtua.

Untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, para guru maupun orang tua mendaftar dan menceritakan riwayat kesehatan buah hatinya.

Setelah itu, mereka disuntikan vaksin oleh vaksinator dari Polres Tasikmalaya Kota dan Kodim 0612 Tasikmalaya.

Ribuan anak yang mengikuti vaksinasi anak di Mapolsek Mangkubumi mendapatkan hadiah berupa bingkisan alat tulis untuk sekolah dan bagi yang beruntung akan mendapatkan sepeda.

Editor : Asep Juhariyono
Bagikan Artikel Ini