get app
inews
Aa
Read Next : Polres Tasikmalaya Bagikan Takjil untuk Warga dan Pengguna Jalan di Depan Mako

Waka Polda Jabar Brigjen Bariza Tinjau Vaksinasi Anak di Kota Tasikmalaya, Peserta Dapat Sepeda

Kamis, 13 Januari 2022 | 16:39 WIB
header img
Waka Polda Jabar Brigjen Bariza (tengah) Tinjau Vaksinasi Anak di Kota Tasikmalaya, Peserta Vaksinasi Dapat Hadiah Sepeda. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, iNews.id - Waka Polda Jabar Brigjen Bariza Sulfi meninjau pelaksanaan gebyar vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun di Mapolsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota, Kamis (13/1/2022).

Dalam kunjungannya memantau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah Priangan Timur, Bariza juga turut memberikan hadiah berupa sepeda kepada anak-anak yang beruntung nomor undiannya keluar sebagai penerima sepeda.

Orang nomor 2 di Polda Jabar tersebut mengatakan, capaian vaksinasi di Jabar saat ini hampir mencapai 80 persen. Pihaknya terus berupaya membantu pemerintah baik di provinsi maupun di kota dan kabupaten dengan menggencarkan vaksinasi.

“Alhamdulillah vaksinasi di Jabar sudah hampir 80 persen,” ujar Bariza seusai meninjau vaksinasi di Mapolsek Mangkubumi.

Jendral bintang satu tersebut menuturkan, seluruh polres dijajaran Polda Jabar dalam sepekan terakhir ini telah melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Dia menilai antusias peserta di Kota Tasikmalaya sangat tinggi.

“Mudah-mudahan dengan antusias seperti ini kita bisa melanjutkan ke tahap-tahap berikutnya supaya seluruh vaksin bisa diterima oleh seluruh warga Tasikmalaya,” kata dia.

Gebyar vaksinasi merdeka anak yang diselenggarang Polsek Mangkubumi Polres Tasikmalaya ini bekerjasama dengan Kodim 0612 Tasikmalaya, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tasimalaya, KUA Mangkubumi, dan Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI).

"Alhamdulillah, antusias anak-anak dan para orang tua sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi ini," kata dia.

Aszhari optimis jika target sasaran vaksinasi anak di Kota Tasikmalaya sebesar 69.455 anak bisa tercapai dengan cepat jika antusias masyarakat tinggi seperti di gebyar vaksinasi merdeka anak di Mapolsek Mangkubumi.

“Kita akan terus berupaya sehingga target Herd Immunity atau kekebalan kelompok bisa mencapai seratus persen,” tandasnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga memberikan hadiah kepada para peserta vaksinasi anak berupa alat tulis di samping menyediakan 6 unit sepeda sebagai hadiah utama.

“Harapan saya kekebalan kelompok warga Kota Tasikmalaya bisa mencapai seratus persen,” ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut