get app
inews
Aa Read Next : Kronologi Kecelakaan Bus Rombongan Siswa SMK Lingga Kencana Depok di Ciater Subang

Kronologi Truk Terjun ke Sungai di Jalur Gentong Tasikmalaya, Sopir Terhimpit Kabin

Sabtu, 08 Juli 2023 | 09:32 WIB
header img
Kronologi Truk Terjun ke Sungai di Jalur Gentong Tasikmalaya, Sopir Terhimpit Kabin. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Kronologis truk terjun ke sungai di Jalur Gentong Tasikmalaya. Truk pengangkut tepung terjun ke sungai di Jalur Gentong Tasikmalaya, Sabtu (8/7/2023). Sebelum masuk sungai, truk dengan nomor polisi BE 9124 FU tersebut menabrak rumah warga.

Selain itu, mobil pikap yang berada di dalam garasi pun rusak karena tertabrak dan tertimpa puing-puing bangunan rumah.

Sopir truk yang belum diketahui identitasnya tewas seketika terhimpit kabin. Saat ini, jasad korban belum dapat dievakuasi karena masih menunggu alat berat untuk menarik bangkai truk dari sungai.

KBO Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Iptu Soni Alamsyah menjelaskan, kronologi kecelakaan maut di Jalan Gentong tersebut.

Menurutnya, dari keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, truk tersebut diduga mengalami rem blong saat melintasi turunan Jalan Gentong Tasikmalaya. Truk juga mengalami pecah ban dan oleng hingga terjadi kecelekaan.

"Jadi dari keterangan para saksi, truk yang melaju dari arah Bandung menuju Tasik ini mengalami rem blong dan pecah ban. Mungkin karena beban berat, truk kemudian oleng ke kanan menabrak rumah dan terjun ke sungai,” kata Iptu Soni di lokasi kecelakaan.

Hasil olah TKP, lanjut Soni, sopir truk yang belum diketahui identitasnya itu belum bisa dievakuasi karena jasadnya terhimpit kabin truk dan bebatuan.

Saat ini, petugas masih  menunggu alat berat untuk mengevakuasi truk yang berada di dasar sungai berjarak kurang lebih 8 meter dari jalan raya.

"Pengemudinya belum bisa dievakuasi dikarenakan kami masih menunggu alat berat untuk menarik ataupun mengevakuasi daripada sopir tersebut. Kondisinya dimungkinkan meninggal dunia ya, sopir terhimpit di bawah kabin," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut