get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

HNSI Tasikmalaya Tagih Janji Gubernur Jabar Ridwan Kamil Revitalisasi Dermaga Pamayangsari Cipatujah

Kamis, 06 Juli 2023 | 18:03 WIB
header img
HNSI Tasikmalaya Tagih Janji Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk Revitalisasi Dermaga Pamayangsari Cipatujah yang Sudah Sesak dengan Perahu Nelayan. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idHimpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Tasikmalaya, tagih janji Pemprov Jabar untuk revitalisasi Dermaga Pamayangsari Cipatujah.

Ketua HNSI Tasikmalaya Dedi Mulyadi mengatakan, kondisi Dermaga Pamayangsari Cipatujah saat ini sudah sesak dipenuhi perahu nelayan.

Selain itu, dengan kondisi gelombang tinggi saat ini membuat parahu nelayan saling bertabrakan atau berbenturan dengan perahu lainnya yang diparkir di dermaga.

“Dalam sebulan terakhir, sudah ada 6 perahu nelayan yang rusak dan karam. Terakhir 4 perahu rusak dan karam karena bergesekan di dermaga,” kata Dedi, Kamis (6/7/2023).

Ia menyebut, beberapa waktu lalu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil sempat datang melihat kondisi Dermaga Pamayangsari. Saat itu, lanjut Dedi, gubernur sempat bilang akan merevitalisasi dermaga. Namun, hingga saat ini belum terealisasi.

“Kami berharap Pemerintah Provinsi Jabar untuk segera merevitalisasi dermaga karena ini kewenangan provinsi. Terus beberapa waktu lalu pak gubernur pernah datang ke sini dan akan memberikan solusi,” ujarnya.

Dedi menyampaikan, akibat penuhnya dermaga dan gelombang tinggi, beberapa perahu rusak dan para nelayan tidak bisa pergi melaut.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut