get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Senin 6 Mei 2024: Sepanjang Hari Cerah Berawan

Pembatas Jalan Pedestrian Cihideung Kota Tasikmalaya Dirusak, Pelaku Diamankan Polsek Cihideung

Rabu, 05 Juli 2023 | 12:45 WIB
header img
Pembatas Jalan Pedestrian Cihideung Kota Tasikmalaya Dirusak, Pelaku Diamankan Polsek Cihideung. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pembatas antara median jalan dengan trotoar di areal pedestrian Jalan Cihideung, Kota Tasikmalaya tepatnya di depan Asia Toserba dirusak oknum tidak bertanggungjawab, pada Selasa (4/7/2023)malam.

Tak perlu waktu lama, pelaku perusakan pembatas jalan itu langsung diamankan Polsek Cihideung Polres Tasikmalaya Kota setelah adanya laporan dari masyarakat. 

Pelakunya diketahui berinisial R alias B yang sehari - hari berprofesi sebagai pengayuh becak dan kuli panggul di arena pedestrian Jalan Cihideung.

"Benar, ada kejadian perusakan pembatas jalan. Perusakan itu dilakukan tadi malam, ia (pelaku) merusak pakai martil. Alhamdulillah, pelakunya sudah diamankan tadi pagi," kata Kapolsek Cihideung AKP Erustiana, Rabu (5/7/2023).

Dari hasil interogasi, motif pelaku melakukan perusakan pembatas jalan karena ia kesulitan membawa gerobak barang ke lokasi pedestrian. 

"Hasil pemeriksaan, pelaku melakukan perusakan karena dia susah membawa barang ke lokasi," ujar Erustiana.

Setelah diamankan, kata Erustiana, pelaku mengakui perbuatannya. Pelaku pun berjanji akan memperbaiki pembatas jalan yang telah ia rusak tersebut. Terlebih, pembatas jalan pedestrian itu merupakan barang milik negara.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut