get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Polres Tasikmalaya Kota Gencarkan Vaksinasi Anak, Cegah Penyebaran Omicron

Kamis, 13 Januari 2022 | 09:10 WIB
header img
Polres Tasikmalaya Kota Gencarkan Vaksinasi Anak, Cegah Penyebaran Omicron. (Foto:iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda).

TASIKMALAYA, iNews.id - Polsek Mangkubumi Polres Tasikmalaya Kota gelar gebyar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Mapolsek Mangkubumi, Kamis (13/1/2022). Gebyar vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, terlebih saat ini telah muncul virus Covid-19 varian baru yakni Omicron.

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilakukan oleh TNI-Polri ini bekerjasama dengan Kantor Urusan Agama (KUA Mangkubumi, Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Mangkubumi.

Kapala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Tasikmalaya Kota Kompol Shohet mengatakan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilakukan oleh Polres Tasikmalaya Kota beserta polsek-polsek jajaran telah berjalan dalam sepekan terakhir ini.

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan Polres Tasikmalaya Kota diawali pada Rabu, 5 Januari 2022 lalu di Asrama Polisi (Aspol) Bojong. 

Kegiatan vaksinasi anak terus digencarkan setiap hari dengan menyasar anak-anak sekolah baik di pesantren maupun madrasah ibtidaiyah.

"Hari ini kita laksanakan gebyar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Mapolsek Mangkubumi. Target sasaran sebanyak 1.000 anak," ujar Shohet, Kamis (13/1/2022).

Dikatakan dia, pihaknya bekerjasama dengan madrasah-madrasah ibtidaiyah dan pesantren guna percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Tasikmalaya.

Menurut Shohet, target vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Tasikmalaya sebanyak 69.455 anak. Dalam pelaksanaannya, pihaknya bersama TNI mendapatkan tugas sasaran vaksinasi anak yang berada di sekolah-sekolah atau madrasah-madrasah ibtidaiyah yang berada di bawah pengawasan Kementerian Agama (Kemenag).

"Saat ini vaksinasi anak di Kota Tasikmalaya terus digencarkan. Kami fokuskan anak-anak yang ada di madrasah sedangkan pemkot anak-anak di bawah disdik," kata dia.

Kendati demikian, dikatakan Shohet, pihaknya tetap melalukan vaksinasi terhadap anak tanpa membedakan asal sekolah. Setiap anak berhak mendapatkan vaksinasi baik yang digelar oleh TNI-Polri maupun dinas kesehatan.

"Kita akan berikan vaksin bagi anak-anak usia 6 - 11 tahun asal warga Kota Tasikmalaya," ucapnya.

Ia menambahkan, gebyar vaksinasi usia 6-11 tahun di Mapolsek Mangkubumi ini merupakan gebyar vaksin pertama untuk vaksinasi anak di Kota Tasikmalaya.

"Mudah-mudahan ini bisa menjauhkan anak-anak kita dari terpapar Covid-19 dan menjaga anak tetap sehat," tandasnya.

Kegiatan gebyar vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini turut dimeriahkan oleh penampilan atraksi badut dari komunitas Badut Tasik (Battik). 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut