get app
inews
Aa Read Next : Inilah 10 Gejala Omicron XBB dan Pencegahannya, Anda Wajib Tahu

Orang Tua di Kota Tasikmalaya Bersyukur Anaknya Bisa Divaksin Covid-19

Kamis, 06 Januari 2022 | 14:28 WIB
header img
Orang Tua di Kota Tasikmalaya Bersyukur Anaknya Bisa Divaksin Covid-19. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda).

TASIKMALAYA, iNews.id – Para orang tua menyambut baik dan bersyukur dengan adanya program vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan Polres Tasikmalaya Kota, terlebih dalam waktu dekat akan dilaksanakan sekolah dengan pembelajara tatap muka (PTM).

Salah seorang orang tua yang anaknya divaksin di Poliklinik Bhayangkara Asrama Polisi (Aspol) Bojong, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Ailis (38) mengatakan, dirinya sangat bersyukur anaknya yang bernama Azmi Azkia Putri sudah mendapatkan vaksinasi.

“Alhmdulillah sekarang sudah lega anak sudah di vaksin,” ujar Ai, Kamis (6/1/2022).

Dikatakan Ai, sejauh ini kondisi anaknya baik-baik saja tanpa ada keluhan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI). Anaknya langsung beraktivitas seperti biasa tanpa mengeluhkan sakit apapun.

“Alhamdulillah anak gak ada keluhan apa-apa tetap sehat dan ceria,” kata dia.

Orang tua anak lainnya, Hendra menuturkan, program pemerintah vaksinasi anak ini membuatnya tenang. Dengan sudah divaksin setidaknya bisa meminimalisir terjadinya penularan terlebih sekolah mulai tatap muka.

“Alhamdulillah, ini ketentuan dari pemerintah ya kita ikut saja demi kebaikan semua,” ujar Hendra.

Ia menyebut, semua anaknya sudah divaksin Covid-19. Anaknya yang duduk dibangku sekolah menengah pertama sudah lebih dulu divaksin, dan sekarang anaknya yang masih berusia 8 tahun sudah divaksin.

“Sebagai orang tua saya sangat bersyukur dengan program vaksinasi anak ini. Alhamdulillah dengan anak sudah divaksin saya merasa cukup tenang. Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir,” kata dia.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan menargetkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Tasikmalaya dapat tercapat dalam waktu 2 pekan ke depan.

Vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di Kota Tasikmalaya sudah dimulai dalam 2 hari terakhir. Seperti halnya vaksinasi anak yang dilakukan oleh Polres Tasikmalaya Kota di Asrama Polisi (Aspol) Bojong, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Kamis (6/1/2021).

Aszhari Kurniawan mengatakan, jumlah anak di Kota Tasikmalaya yang menjadi target sasaran vaksinasi sebanyak 69.455 anak. Ia menargetkan vaksinasi anak bisa selesai dalam 2 Minggu.

“Kita targetkan jumlah sasaran anak yang divaksin itu selesai dalam 2 Minggu. Kami minta dukungan masyarakat terutama para orang tua yang memiliki anak usia 6-11 tahun agar bisa membawa anaknya ke gerai-gerai vaksin baik di puskesmas atau di gerai vaksin merdeka untuk anak yang dilaksanakan Polres Tasikmalaya Kota,” ujar Aszhari.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut