get app
inews
Aa Read Next : Murjani-Nanang Nurjamil Daftar Jalur Perseorangan ke KPU Kota Tasikmalaya untuk Pilkada 2024

Junjung Tinggi Toleransi, Muhammadiyah di Tasikmalaya Bagikan Daging Kurban untuk Warga Lainnya

Rabu, 28 Juni 2023 | 14:21 WIB
header img
Junjung Tinggi Toleransi, Muhammadiyah di Tasikmalaya Bagikan Daging Kurban untuk Warga Lainnya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Seusai melaksanakan shalat Idul Adha 1444 H, warga Muhammadiyah di Kota Tasikmalaya langsung melakukan pemotongan hewan kurban disetiap ranting atau cabang wilayahnya masing-masing.

Seperti yang dilakukan DKM Ikhwatul Mukminin di Kampung Gunung Roay, Kelurahan Kahuripan, Kota Tasikmalaya.

"Alhamdulillah, kita di sini jemaah Ikhwatul Mukminin bisa menyelenggarakan ibadah kurban dalam keadaan baik-baik saja," ucap Wakil Ketua DKM Masjid Ikhwatul Mukminin, Ena Mulyana, Rabu (28/6/2023).

Ena menyebut, pada Idul Adha 2023 ini, di kampungnya menyembelih 6 ekor hewan kurban, dengan rincian 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Selain itu, lanjut Ena, pendistribusian daging hewan kurban nantinya tidak hanya dibagikan kepada warga Muhammadiyah saja. Hal tersebut dilakukan guna mengedepankan toleransi antar organisasi agama Islam.

"Peserta sebagian Muhammadiyah dan non Muhammadiyah. Dan kebanyakan dagingnya juga untuk warga biasa. kita bagikan ke 2 RW, yaitu RW 09 dan 014. Kami juga akan distribusikan kepada warga lainnya, itu sebagai toleransi antar organisasi," ujarnya.

Adanya perbedaan dalam pelaksanaan shalat Idul Adha 2023 dengan pemerintah, Ena menyebut, bahwa pihaknya mengikuti apa yang ada di Arab Saudi, yang mana ketika sudah dilaksanakannya wukup, menandakan keesokan harinya sudah bisa melaksanakan shalat Idul Adha.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut