get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Jumat 10 Mei 2024: Pagi Hari Cerah Berawan

Kurang Peminat, SMK Periwatas Tasikmalaya Tutup Operasional Sekolah, 5 Guru PNS Dikembalikan ke KCD

Selasa, 27 Juni 2023 | 19:08 WIB
header img
Kurang Peminat, SMK Periwatas Tasikmalaya Tutup Operasional Sekolah, 5 Guru PNS Dikembalikan ke KCD. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - SMK Periwatas Kota Tasikmalaya dikabarkan akan menghentikan aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM). 

Bahkan, tahun ini, sekolah swasta yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Lengkongsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, tidak membuka pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB). 

Tak hanya itu, siswa yang saat ini duduk di kelas XI dan XII dikabarkan akan dipindahkan ke sekolah lain. 

Pantauan iNewsTasikmalaya.id, Selasa (27/6/2023) lingkungan SMK Periwatas tampak lengang. Tidak terlihat aktivitas penerimaan siswa baru seperti di sekolah-sekolah lainnya di Tasikmalaya. 

Gerbang sekolah pun tampak dikunci. Seorang pegawai kebersihan di sana menyebut bahwa tidak ada guru atau pihak sekolah yang beraktivitas di kompleks sekolah. 

Dikonfirmasi, Kepala KCD Pendidikan Jawa Barat Wilayah XII Dedi Suryadin mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menerima informasi resmi terkait dengan permohonan penutupan SMK Periwatas. Diakui Dedi, pihaknya memang sudah menerima adanya pengembalian guru PNS yang bertugas mengajar di sekolah tersebut. 

"Izin operasionalnya masih berlaku. Pihak yayasan dan sekolah belum mengajukan secara resmi, tapi memang sudah ada pengembalian guru PNS dan pemindahan peserta didik sudah dilakukan," ujar Dedi saat dihubungi wartawan, Selasa (27/6/2023).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut