get app
inews
Aa Read Next : Warga Tasikmalaya Wajib Datang Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Bale Kota

Pemkot Tasikmalaya Salurkan Bantuan Sembako dan KIS untuk Warga Miskin Melalui Program Bageur

Rabu, 14 Juni 2023 | 20:05 WIB
header img
Pemkot Tasikmalaya Salurkan Bantuan Sembako dan KIS untuk Warga Miskin Melalui Program Bageur. Foto: Instagram

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya salurkan bantuan bagi masyarakat kurang mampu melalui program Bageur (janjian berbuat baik), Rabu (14/6/2023).

Bantuan berupa sembako dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kali ini dilakukan di wilayah Kelurahan Gunung Gede, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya.

Melansir dari laman resmi Pemkot Tasikmalaya, Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah mengatakan, bantuan sembako dan KIS ini ditujukan bagi masyarakat miskin dan juga anak penderita stunting.

“Penyaluran bantuan ini bukan hanya berasal dari Pemkot Tasikmalaya, tapi dari beberapa parusahaan dan organisasi yang ada di Kota Tasikmalaya,” ujar Cheka.

Ia menjelaskan, program Bageur merupakan sebuah program sekaligus platform digital yang dibuat oleh Pemkot Tasikmalaya sebagai jembatan kebaikan dan wadah gotong royong bagi warga Kota Tasikmalaya.

“Pada aplikasi Bageur, masyarakat dapat melakukan penggalangan barang maupun bantuan lainnya secara online, di mana proses penyalurannya dilakukan secara langsung dengan melakukan janjian bersama sibageur lainnya di alamat penerima bantuan,” jelas Cheka.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut