get app
inews
Aa Read Next : Atap Ruang Lab SMPN 1 Pamarican Ambruk, Kerugian Capai Rp250 Juta

Bhabinkamtibmas Polsek Cihideung Gotong Royong dengan Warga Bersihkan Material Sisa Kebakaran Ruko

Senin, 12 Juni 2023 | 11:13 WIB
header img
Bhabinkamtibmas Polsek Cihideung Gotong Royong dengan Warga Bersihkan Material Sisa Kebakaran Ruko. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idBhabinkamtibmas Kelurahan Tugujaya, Polsek Cihideung, Polres Tasikmalaya Kota, bersama warga membantu mengevakuasi material sisa-sisa kebakaran ruko kelontongan di Jalan Lukmanul Hakim, Kota Tasikmalaya, Senin (12/6/2023).

Kapolsek Cihideung AKP Erustiana mengatakan, kejadian kebakaran terjadi sekira pukul 22.30 WIB, Minggu (11/6/2023). Pascakebakaran, pihaknya menerjunkan personel bhabinkamtibmas untuk membantu mengevakuasi material puing-puing sisa kebakaran.

“Semalam juga kita langsung ke TKP, hari ini kita bantu korban bergotong royong dengan warga membersihkan puing-puing sisa kebakaran,” kata AKP Erustiana.

Menurutnya, setelah pembersihan material puing-puing sisa kebakaran, dengan swadaya dari masyarakat rumah korban akan dibangun kembali.

“Rencananya akan dibangunkan rumah semi permanen untuk sementara agar korban bisa tinggal lagi di rumahnya. Pembangunan rumah dilakukan dengan gotong royong dan biayanya dari swadaya masyarakat,” ujarnya.

Ia menutukan, sejauh ini penyebab kebakaran diduga berasal dari obat nyamuk bakar. Api yang melahap bangunan semi permanen tersebut dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran Kota Tasikmalaya lebih kurang 30 menit.

“Saat ini korban tinggal di saung yang berada di samping rumahnya. Mudah-mudahan pembangunan rumah sementara bisa cepat selesai sehingga korban bisa tinggal lagi di rumahnya,” pungkasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut