get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono Bertemu Puluhan Santri Ponpes Nidaul Huda Indihiang

Vaksinasi Anak di Kota Tasikmalaya Sasar Santri di Pesantren-pesantren

Senin, 10 Januari 2022 | 14:21 WIB
header img
Vaksinasi Anak di Kota Tasikmalaya Sasar Santri di Pesantren-pesantren. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, iNews.id - Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Tasikmalaya terus digencarkan. Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun kini menyasar anak-anak di lingkungan sekolah dan pesantren.

Seperti halnya vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Mahad Ihya Assunah Paseh, Kota Tasikmalaya, Senin (10/1/2022).

Pimpinan Ponpes Mahad Ihya Assunah Paseh Ustaz Maman Suratman mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di pesantrennya dilaksanakan selama 2 hari yakni Minggu, 9 Januari 2022 dan Senin, 10 Januari 2022.

“Awalnya kami rencanakan di tahap awal itu 200 anak, tapi orang tua siswa sangat antusias sehingga dapat terlaksana 224 anak telah divaksin dari yang mendaftar sebanyak 258 anak,” ujar Ustaz Maman.

Dikatakan dia, anak didik di Sekolah Dasar (SD) yang dikelola pesantren jumlahnya mencapai sekira 750 orang dan anak-anak yang berada di tingkatan Taman Kanak-kanak (TK) mencapai 100 orang.

“Anak tingkatan TK ini ada yang sudah berusia 6 tahun sehingga bisa mengikuti vaksin merdeka anak ini,” kata dia.

Ia menuturkan, sebelum pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun pihaknya telah menginformasikan kepada para orang tua siswa sehingga dalam pelaksanaan vaksinasi anak ini berjalan lancar.

"Sejak kemarin kita lakukan vaksinasi anak-anak didik kami di pesantren, mulai dari tingkatan TK dan SD. Bahkan ada juga anak yang sekolahnya di luar pesantren ikut divaksin di sini," ucapnya.

Ustaz Maman mengaku, semula dirinya memiliki kekhawatiran kurang mendapat dukungan dari para orang tua siswa. Namun, pada kenyataannya para orang tua sangat antusias mengantar anaknya untuk divaksin.

“Rencananya vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di pesantren diselesaikan hari ini oleh tim vaksinator Polres Tasikmalaya Kota. Memang ada yang memang tidak memenuhi syarat untuk divaksin karena kondisi kesehatannya kurang sehat seperti batuk pilek,” tuturnya.

Ia menambahkan, vaksinasi anak ini merupakan ikhtiar untuk melindungi anak-anak dari penyebaran dan penularan Covid-19. “Mudah-mudahan dengan divaksin ini menjadi suatu sebab anak-anak tetap sehat,” tandasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut