get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Kampung Naga: Eksplorasi Budaya Unik di Tasikmalaya

Rabu, 07 Juni 2023 | 12:11 WIB
header img
Kampung Naga: Eksplorasi Budaya Unik di Tasikmalaya. Foto: dok. Pemkot Tasikmalaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Kampung Naga, merupakan sebuah kampung tersembunyi yang terletak di Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kampung Naga menawarkan pengalaman wisata yang unik dan menarik bagi para pengunjung.

Kampung tradisional ini terkenal karena tradisi dan budaya yang kental. Warga Kampung Naga mempertahankan keaslian desa Sunda dengan rumah-rumah adatnya yang khas.

Dalam artikel ini, kita akan mengulas mengenai keindahan dan pesona Kampung Naga, serta apa yang membuatnya begitu istimewa. Mari kita mulai petualangan kita!

Kampung Naga adalah sebuah kampung tradisional yang masih mempertahankan gaya hidup dan adat istiadat nenek moyang mereka.

Di tengah era modernisasi, kampung ini berhasil menjaga keaslian budaya Sunda, membuatnya menjadi daya tarik yang tak ternilai di Tasikmalaya.

Berikut adalah beberapa hal menarik yang bisa Anda temukan di Kampung Naga:

Arsitektur Rumah Adat

Saat memasuki Kampung Naga, Anda akan terpesona dengan rumah-rumah adat yang terbuat dari bambu dan bahan alami lainnya. Rumah-rumah ini memiliki atap dari injuk yang khas.

Arsitektur rumah adat ini tidak hanya menampilkan keindahan visual, tetapi juga memperlihatkan filosofi dan kearifan lokal dalam setiap detailnya.

Adat dan Tradisi

Masyarakat Kampung Naga sangat memegang teguh adat istiadat dan tradisi. Mereka menjalankan kehidupan sehari-hari yang sangat terikat dengan adat nenek moyangnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut