get app
inews
Aa Read Next : Petugas Geo Tagging Gadungan Ditangkap Warga di Tasikmalaya, Ini Tampang Pelakunya

Perpisahan Siswa Kelas XII dan XIII SMK BPN Kota Tasikmalaya 2023, Kepsek: Lulusan Kami Siap Kerja

Selasa, 30 Mei 2023 | 20:14 WIB
header img
Perpisahan Siswa Kelas XII dan XIII SMK BPN Kota Tasikmalaya 2023, Kepsek: Lulusan Kami Siap Kerja. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - SMK BPN Kota Tasikmalaya menggelar acara perpisahan siswa kelas XII dan XIII di Aula Hall Center, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Selasa (30/5/2023).

Jumlah siswa SMK BPN Kota Tasikmalaya yang lulus tahun ini sebanyak 193 orang, terdiri dari jurusan Teknologi Farmasi (farmasi klinis komunitas, farmasi industri), jurusan Layanan Kesehatan (asisten keperawatan dan care giver), jurusan Kimia Analisis (Analisis pengelolaan laboratorium), jurusan Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (transmisi komunikasi, teknik jaringan akses), dan jurusan Pengembangan Perangkat Lunak dan gim (sistem informasi jaringan dan aplikasi). 

Kepala SMK Bina Putera Nusantara (BPN) Kota Tasikmalaya H Pian S Nurochman mengatakan, konsep dari perpisahan pada tahun ini sebenarnya mempunyai tema pendidikan itu tidak hanya sebatas seperti mengisi bejana, tapi lebih ke menyalakan api. 

"Itu menjadi tema tahun ini dan pada tahun ini kita lebih ke melibatkan juga dunia industri dan institusi terutama dalam pengembangan kerjasama, baik itu rekrutmen ataupun beasiswa perguruan tinggi, kemudian pelatihan-pelatihan atau magang untuk mempersiapkan anak-anak dalam menghadapi dunia kerjanya," kata Pian. 

Ia menuturkan, pada perpisahan siswa kelas XII dan XIII SMK BPN Kota Tasikmalaya 2023 ini banyak perwakilan kalangan industri yang hadir dari luar kota yang memberikan apresiasi. 

"Alhamdulillah banyak industri yang datang dari luar kota ke kita memberikan apresiasi yang bagus terhadap siswa-siswa kami dengan memberikan segala kesempatan, baik itu beasiswa maupun rekrutmen di pekerjaan," tuturnya.

Menurutnya, sebelum kelulusan dan perpisahan ini, banyak dari anak didiknya yang sudah direkrut oleh industri-industri yang bergerak di bidang kesehatan yang sesuai dengan jurusan yang ada di SMK BPN Kota Tasikmalaya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut