get app
inews
Aa Read Next : Pembelajaran Demokrasi, Pelmira 2024 SMK BPN Kota Tasikmalaya Digelar Mirip Pemilu 2024

Kesenian Tradisional Uwa Lengser Sambut Tim Evaluasi Perkembangan Lomba Kelurahan Tingkat Kota Tasik

Jum'at, 26 Mei 2023 | 14:04 WIB
header img
Kesenian Tradisional Uwa Lengser Sambut Tim Evaluasi Perkembangan Lomba Kelurahan Tingkat Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idKesenian tradisional uwa lengser dan para penari menyambut kedatangan Tim Evaluasi Perkembangan dan Lomba Kelurahan Tingkat Kota Tasikmalaya di halaman Kantor Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kamis (25/5/2023).

Selain itu, warga yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, bhabinsa, bhabinkamtibmas, serta Polisi RW turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Di depan pintu masuk Kantor Kelurahan Tugujaya, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Tasikmalaya Wawan Gunawan bersama jajaran disambut dan dipasangkan ikat kepala oleh Lurah Tugujaya, Dudu.

Wawan mengatakan, Kelurahan Tugujaya merupakan satu dari tiga nominasi lomba kelurahan terbaik tingkat Kota Tasikmalaya. Kelurahan yang terbaik nantinya akan mewakili Kota Tasikmalaya untuk ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Ketiga kelurahan itu adalah Ciakar Kecamatan Cibeureu, Empangsari Kecamatan Tawang, dan Tugujaya Kecamatan Cihideung,” kata Wawan.

Menurutnya, ada beberapa indikator dalam penilaian Lomba Kelurahan tingkat Kota Tasikmalaya ini, salah satunya partisipasi dari masyarakat. Ia mengaku, baru kali ini ada penyambutan tim dengan melibatkan partisipasi masyarakat.

“Terus terang saya malu disambut seperti ini, tapi ini menandakan bahwa adanya partisipasi masyarakat dan keseriusan dari kelurahan dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan di daerah,” ujarnya.

Wagun sapaan akrab Wawan Gunawan menuturkan, dengan melihat partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini, Kelurahan Tugujaya ini pantas menjadi kelurahan terbaik.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut