Logo Network
Network

Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin: Penanganan Stunting Harus Ada Kepedulian dari Masyarakat

Iwa Ahmad Sungkawa
.
Rabu, 24 Mei 2023 | 08:56 WIB
Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin: Penanganan Stunting Harus Ada Kepedulian dari Masyarakat
Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin: Penanganan Stunting Harus Ada Kepedulian dari Masyarakat. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Iwa Ahmad Sungkawa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin hadiri kegiatan lokakarya mini stunting tingkat Kecamatan Karangnunggal. Kegiatan tersebut berlangsung di aula Kantor Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (22/5/2023).

Cecep mengatakan, stunting adalah ketidaknormalan masa tumbuh sehingga pada saat asupan gizi anak itu tidak baik, maka berpotensi gagal tumbuh.

“Maka siapa yang bisa menyelamatkan supaya anak setelah kekerdilan bisa normal lagi, ga ada,” kata Cecep.

Menurutnya, sebagai langkah pencegahan kasus stunting, maka diperlukan perhatian dan kepedulian dari semua elemen masyarakat.

“Pada saat masyarakat kita ada yang sedang hamil, maka harus dipastikan cukup asupan makanannya supaya pada saat anak itu lahir dalam kondisi normal,” ujarnya.

“Kemudian setelah lahir, minimal ada seribu hari harus mendapatkan asupan makanan yang baik dan bergizi, sehingga anak itu bisa tumbuh kembang dengan normal, pungkasnya.

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini