get app
inews
Aa Read Next : Gerindra dan Nasdem Kabupaten Tasikmalaya Koalisi untuk Pilkada 2024

Angkutan Desa Terguling di Jalan Kadipaten Tasikmalaya, 14 Penumpang Luka-Luka

Sabtu, 20 Mei 2023 | 21:40 WIB
header img
Angkutan Desa Terguling di Jalan Kadipaten Tasikmalaya, 14 Penumpang Luka-Luka. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebuah mobil minibus angkutan pedesaan terguling di Jalan Raya Kadipaten-Cawi dekat Rumah Makan Ampera, Desa Pamoyanan, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

Kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 11.15 WIB, Sabtu (20/5/2023). Kecelakaan lalu lintas ini melibatkan 3 unit kendaraan, yakni minibus angkutan pedesaan dengan nomor polisi Z 1958 KV, Daihatsu GranMax F 1763 FAG, dan Honda Vario dengan plat nomor Z 5411 JC. 

Kapolsek Kadipaten Iptu Agus Rusman mengatakan, kecelakaan lalu lintas ini berawal saat mobil GranMax yang dikemudikan oleh Misbah (30), melaju dari arah Ciawi menuju Pamoyanan. 

Sopir diduga tidak hati-hati saat mendahului angkutan pedesaan sehingga ban kiri bagian belakang berserempetan dengan samping kanan angkutan pedesaan yang dikemudikan oleh Agus Hedar (65), yang membawa 14 penumpang. 

Mobil angkutan pedesaan kemudian oleng dan terguling dan menabrak sepeda motor Honda Vario yang dikendarai oleh Engkos Koswara (61), yang melaju dari arah yang sama. 

"Kecelakaan ini diduga akibat sopir GranMax tidak hati-hati saat menyalip. Bagian kiri belakang berserempetan dengan bagian kanan depan angkutan pedesaan. Angdes kemudian terguling dan menabrak sepeda motor Vario," kata Iptu Agus. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut