get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Kecelakaan Saat Bertugas, Puluhan Pegawai Kantor SAR Bandung Mendapat Pelatihan K3

4 Kendaraan Terjun Bebas di Tikungan Panyusuhan Ciawi, Sopir Diduga Tak Tahu Medan

Kamis, 06 Januari 2022 | 16:05 WIB
header img
Ilustrasi - 4 Kendaraan Terjun Bebas di Tikungan Panyusuhan Ciawi, Sopir Diduga Tak Tahu Medan. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, iNews.id -  Kecelakaan lalu lintas di tikungan Panyusuhan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya dalam 4 bulan terakhir sudah terjadi sebanyak 4 kali. Dalam kecelakaan tunggal di tikungan Panyusuhan tersebut, 3 mobil dan sepeda motor terjun bebas ke dalam sungai.

Kapolsek Ciawi Kompol Setiyana mengatakan, selama dirinya menjabat kapolsek, kecelakaan lalu lintas di tikungan panyusuhan sudah terjadi 4 kali. Ia menyebut, kendaraan yang terjun bebas ke sungai melaju dari arah Tasikmalaya menuju Bandung.

“Selama saya jadi kapolsek sudah ada 4 kecelakaan di tikungan Panyusuhan,” ujar Setiyana, Kamis (6/1/2021).

Menurut Setiyana, sebelum terjun bebas ke sungai, kendaraan terlebih dulu menabrak tembok jembatan kemudian langsung masuk ke dalam sungai dengan kedalam sekitar 5 meter.

“Seingat saya kendaraan yang terjun bebas ke sungai itu ada truk boks, minibus, sepeda motor, dan terakhir kemarin mobil jenis city car yang masuk ke Sungai,” kata dia.

Dikatakan dia, beberapa kasus kecelakaan lalu lintas dalam hal ini kecelakaan tunggal di tikungan Panyusuhan tidak sampai menyebabkan korban meninggal dunia. Korban hanya mengalami luka-luka ringan dan korban materi saja.

“Alhamdulillah tidak sampai ada korban jiwa,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil jenis city car menabrak tembok jembatan dan terjun bebas ke sungai di Jalan Raya Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (5/1/2022).

Mobil dengan nomor polisi AD 8996 FN tersebut melaju dari Ciamis menuju Bandung. Saat menapaki jalan menikung tepatnya di Kampung Pakemitan Kidul, Desa Pakemitan Kidul, Kecamatan Ciawi, mobil dengan 4 penumpang malah lurus sehingga menabrak tembok jembatan dan terjun ke sungai.

Kapolsek Ciawi Kompol Setiyana mengatakan, kejadian mobil terjun bebas ke sungai terjadi sekira pukul 03.30 WIB. Pengemudi mobil, Riyas Budi Galih Samudra (30) warga Kampung Miri, Kelurahan Triharjo, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul Yogyakarta, diduga tidak mengetahui medan jalan sehingga terjadi kecelakaan.

"Kecelakan laka lantas ini diduga lantaran sopir kurang hati-hati dan belum mengetahui jalan menikung sehingga malah lurus menabrak pinggir jembatan dan masuk ke sungai," ujar Setiyana, Rabu (5/1/2022).

Dikatakan dia, akibat kecelakaan tersebut sopir dan 3 penumpangnya mengalami luka-luka."Alhamdulillah tidak sampai ada korban jiwa, para korban hanya mengalami luka ringan," ucapnya.

Setiyana menuturkan, sekira pukul 07.00 WIB mobil nahas tersebut dievakuasi dari sungai dan diamankan ke Mapolsek Ciawi.

Kondisi kendaraan mengalami kerusukan cukup parah di bagian depan. Bember depan penyok dan lampu kanan depan  serta ban kanan depan pecah.

"Kendaraan sudah kami amankan di mapolsek. Kecelakaan lalu lintas mobil menabrak tembok jembatan dan terjun ke sungai ini bukan pertama kalinya terjadi di tikungan panyusuhan," tandasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut