get app
inews
Aa Read Next : Positif Covid-19, 36 Siswa dan Tendik, Dinkes Tutup PTM 4 Sekolah di Kulonprogo

Sasaran Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Sebanyak 69.455 Orang, Kapolresta: 2 Pekan Target Selesai

Kamis, 06 Januari 2022 | 13:18 WIB
header img
Kapolresta Tasik: Sasaran Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Sebanyak 69.455 Orang, 2 Pekan Target Selesai. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda)

TASIKMALAYA, iNews.id – Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan menargetkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Tasikmalaya dapat tercapat dalam waktu 2 pekan ke depan.

Vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di Kota Tasikmalaya sudah dimulai dalam 2 hari terakhir. Seperti halnya vaksinasi anak yang dilakukan oleh Polres Tasikmalaya Kota di Asrama Polisi (Aspol) Bojong, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Kamis (6/1/2021).

Aszhari Kurniawan mengatakan, jumlah anak di Kota Tasikmalaya yang menjadi target sasaran vaksinasi sebanyak 69.455 anak. Ia menargetkan vaksinasi anak bisa selesai dalam 2 Minggu.

“Kita targetkan jumlah sasaran anak yang divaksin itu selesai dalam 2 Minggu. Kami minta dukungan masyarakat terutama yang memiliki anak usia 6-11 tahun agar bisa membawa anaknya ke gerai-gerai vaksin baik di puskesmas atau di gerai vaksin merdeka untuk anak yang dilaksanakan Polres Tasikmalaya Kota,” ujar Aszhari.

Dikatakan Aszhari, vaksinasi anak usia 6-11 tahun dilakukan Polres Tasikmalaya Kota bekerjasama dengan Dinas Kesahatan Kota maupun Kabupaten Tasikmalaya. Di samping itu, kegiatan vaksinasi merdeka untuk anak 6-11 tahun merupakan instruksi langsung dari pimpinan.

“Hari ini lebih dari 200 anak yang divaksin. Vaksinasi terus dilakukan setiap hari,” kata dia.

Menurut dia, kegiatan vaksinasi anak ini juga sekaligus persiapan jelang pembelajaran tatap muka (PTM). Aszhari berharap pada saat pelaksanaan PTM nanti sebagian anak didik sudah mendapatkan vaksinasi sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

"Alhamdulillah kita laksanakan gerai vaksinasi merdeka anak di Kota Tasikmalaya. Sebenarnya vaksinasi anak sudah dilakukan sejak kemarin. Kami targetkan vaksinasi anak ini selesai dalam 2 pekan ke depan,” tandasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut