get app
inews
Aa Read Next : Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

Ruang Perpustakaan SD Negeri 3 Sukajadi Cisayong Tasikmalaya Ambruk, Buku dan Barang Lainnya Hancur

Selasa, 09 Mei 2023 | 11:49 WIB
header img
Ruang Perpustakaan SD Negeri 3 Sukajadi Cisayong Tasikmalaya Ambruk, Buku dan Barang Lainnya Hancur. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Ruang perpustakaan SD Negeri 3 Sukajadi di Kampung Langkob, Desa Sukajadi, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, ambruk, Jumat (5/5/2023). 

Seluruh bangunan dan isinya hancur akibat tertimpa material bangunan yang ambruk dan basah karena saat kajadian sedang turun hujan. 

Tidak ada korban dalam kejadian ambruknya ruang perpustakaan SD Negeri 3 Sukajadi tersebut. 

Salah seorang guru olah raga, SD Negeri 3 Sukajadi, Uus Darus, mengatakan, kondisi bangunan perpustakaan memang sudah lapuk. Ditambah dengan derasnya hujan yang mengguyur wilayah Cisayong, mengakibatkan ruangan perpustakan SD Negeri 3 Sukajadi ambruk.

“Kalau kronologisnya, bangunan ini sudah ada celah-celah ambruk karena memang usianya sudah tua. Mungkin karena sudah tua ya, sudah hampir 18 tahun, dan ada memang bahan bangunannya kurang maksimal. Seperti terlihat bahan bangunannya sudah mau ambruk, seperti temboknya, semennya, ditambah hujan deras banget," kata Uus, Selasa (9/5/2023).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut