get app
inews
Aa Read Next : Respon Positif Tingginya Minat Masuk Anggota, PWI Jabar Gelar OKK Perdana Tahun 2024

Pemkot Tasikmalaya Raih Lagi Gelar WTP Laporan Keuangan Ketujuh Kalinya Berturut-turut

Jum'at, 05 Mei 2023 | 18:26 WIB
header img
Pemkot Tasikmalaya Raih Lagi Gelar WTP Laporan Keuangan Ketujuh Kalinya Berturut-turut. Foto: iNewsTsikmalaya.id/Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pemerintah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, berhasil kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2022 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Jumat (5/5/2023).

Penyerahan laporan dilakukan di Kantor BPK Jawa Barat Jalan Mohammad Toha Bandung yang dihadiri langsung Penjabat (Pĵ) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah.

Selain Kota Tasikmalaya, laporan hasil pemeriksaan (LHP) LKPD pun bersamaan diserahkan ke Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar.

"Alhamdulillah pada LHP BPK tahun ini, Pemerintah Kota Tasikmalaya kembali meraih opini WTP untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut," jelas Cheka kepada wartawan usai acara Jumat siang.

Cheka menambahkan, penyerahan LHP BPK ini pun disaksikan oleh Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim.

Predikat WTP ini pun didapatkan oleh Kota Tasikmalaya selama 7 kali berturut-turut tanpa henti setiap tahunnya.

"Kami beserta Ketua DPRD Kota Tasikmalaya menerima secara langsung LHP yang disampaikan oleh BPK perwakilan Provinsi Jawa Barat," tambah Cheka.

Dengan raihan tersebut, lanjut Cheka, dirinya berterimakasih kepada seluruh aparatur di lingkungan Pemkot Tasikmalaya yang bekerja maksimal dan mampu mewujudkan penggunaan keuangan daerah di Kota Tasikmalaya sangat baik.

Diharapkan dengan gelar WTP ini pun akan mampu memotivasi kinerja terbaik kedepannya kepada seluruh perangkat di Pemkot Tasikmalaya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut