get app
inews
Aa Read Next : 7 Pejabat Eselon III Kota Tasikmalaya Bersaing Duduki Kekosongan Jabatan Kepala Dinas PPKBP3A

Ricuh, Halal Bihalal Pemerintah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya Diwarnai Unjukrasa Mahasiswa PMII

Rabu, 03 Mei 2023 | 13:24 WIB
header img
Ricuh, Halal Bihalal Pemerintah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya Diwarnai Unjukrasa Mahasiswa PMII. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Halal bihalal unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota dan Kabupaten Tasikmalaya di Stadion Dadaha pada Rabu (3/5/2023) diwarnai aksi unjukrasa dari mahasiswa di luar stadion.

Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswi Islam Indonesia (PMII) Kota dan Kabupaten Tasikmalaya itu berunjukrasa di depan Stadion Dadaha dan mencoba merangsek untuk masuk ke dalam stadion di mana ada kegiatan halal bihalal Pemda Kabupaten Tasikmalaya dan Pemkot Tasikmalaya bersama unsur forkopimda dan tokoh masyarakat.

Ada 2 isu atau aspirasi yang dibawa dari para mahasiswa tersebut yakni soal buruh dan pendidikan di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Mereka ingin bertemu dengan Bupati maupun Pj Wali Kota Tasikmalaya untuk menyampaikan aspirasinya.

Mereka juga membawa undangan untuk mengikuti kegiatan halal bihalal tersebut dan mencoba ingin masuk. Aksi unjukrasa ini sempat diwarnai keributan antara mahasiswa dengan aparat yang bertugas.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua MUI Kota Tasikmalaya yang juga Ketua PCNU Kota Tasikmalaya KH Ate Musodiq sempat bertemu dengan masa aksi.

Ia pun meminta agar para mahasiswa untuk menuliskan tuntutan mereka untuk Pemerintah Kota maupun Kabupaten Tasikmalaya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut