get app
inews
Aa Read Next : Hujan Deras Picu Pergerakan Tanah di Sodonghilir Tasikmalaya, 7 Rumah Terdampak

Hardiknas 2023, Cheka Virgowansyah Ingin Miliki Anak Didik dan Guru Berkarakter Disiplin

Selasa, 02 Mei 2023 | 16:43 WIB
header img
Hardiknas 2023, Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah Ingin Miliki Anak Didik dan Guru Berkarakter Disiplin. Foto: Istimewa

Hardiknas 2023, Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah Ingin Miliki Anak Didik dan Guru Berkarakter Disiplin. Foto: Istimewa

"Memang itu menjadi salah satu pekerjaan rumah bagi guru untuk menjadi tauladan. Maka kita harus bina guru tersebut pasti dengan pendampingan untuk displin. Kalau gurunya juga displin, InsyaAlloh muridnya juga disiplin. Kalau gurunya tidak disiplin, ya kita tidak bisa megharapkan anaknya disiplin," sambungnya. 

Cheka menyebut, masa depan bangsa dan kemajuan suatu daerah di masa mendatang ditentukan saat ini. Pendidikan sangat menentukan bagaimana kualitas anak di masa datang.

"Transformasi pendidikan salah satunya merdeka belajar ini. Bisa memberikan ruang kepada peserta didik untuk belajar lebih mendalam tentanh hal-hal yang tertentu. Kemungkinan anak untuk berkontribusi lebih pada negara itu juga bisa besar," paparnya. 

Dalam Hardiknas 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya memberikan penghargaan kepada sejumlah insan-insan pendidikan serta para peserta didik yang berprestasi.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut