Logo Network
Network

Hardiknas 2023, Cheka Virgowansyah Ingin Miliki Anak Didik dan Guru Berkarakter Disiplin

Kristian
.
Selasa, 02 Mei 2023 | 16:43 WIB
Hardiknas 2023, Cheka Virgowansyah Ingin Miliki Anak Didik dan Guru Berkarakter Disiplin
Hardiknas 2023, Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah Ingin Miliki Anak Didik dan Guru Berkarakter Disiplin. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dimomen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023, Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah mengharapkan memiliki anak didik yang berkarakter disiplin serta mempunyai integritas untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Cheka saat memimpin upacara peringatan Hardiknas 2023 di halaman Bale Kota Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Selasa (2/5/2023). 

Menurutnya, memiliki anak yang berkarakter harus dimulai dari para guru yang mengajar para peserta didik itu sendiri.

"Yang pertama kita butuh anak didik yang berkarakter, kita punya anak didik yang berintegritas untuk itu harus dimulai dari gurunya terlebih dulu yang mengajarkan hal-hal nilai-nilai tersebut," kata Cheka. 

Menurutnya, kompetisi dan kualitas seorang guru merupakan tauladan untuk para anak didiknya sehingga mempunyai karakter tersebut. Jika para pengajar mempunyai kedisiplinan, maka hal itu akan berdampak baik kepada anak didik yang menjadi harapan bangsa Indonesia.

"Jadi penanaman itu tidak bisa ujug-ujug kita tanamkan setelah usia dewasa, jadi harus diajarkan sejak dini. Jadi karakter itu menjadi penting, kejujuran menjadi nilai-nilai yang penting, dan itu harus ditanamkan sejak anak-anak," ujarnya.

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini