get app
inews
Aa Read Next : Berkolaborasi dengan PWI Tasikmalaya, Katar Desa Cihaur Manonjaya Gelar Bimtek Literasi Media

Cerita Kaslan Polres Tasikmalaya Kota AKP Tejo Reno Indratno Evakuasi Pemudik Meninggal di Gentong

Rabu, 26 April 2023 | 12:11 WIB
header img
Cerita Kaslan Polres Tasikmalaya Kota AKP Tejo Reno Indratno Evakuasi Pemudik Meninggal di Gentong. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Asep Juhariyono

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – AKP Tejo Reno Indratno mulai bertugas di Polres Tasikmalaya Kota sebagai Kapala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) pada 13 Maret 2023.

Di awal tugasnya di Polres Tasikmalaya Kota, ia pun dihadapkan dengan tugas cukup berat yakni mempersiapkan pengamanan dan pengaturan arus mudik lebaran 2023, terutama di jalur Gentong yang merupakan jalur utama mudik dan balik wilayah Selatan Jawa Barat.

Setelah sukses mengamankan arus mudik lebaran 2023 yang melintasi jalur Gentong, saat ini ia dihadapkan untuk mengamankan dan mengatur arus balik lebaran 2023.

Jalur Gentong sendiri merupakan jalur yang memiliki kontur jalan yang banyak tikungan tajam, turunan dan tanjakan. Di musim arus balik ini, puluhan ribu kendaraan dari arah Tasikmalaya menuju Bandung melintas di jalur Lingkar Gentong, Tasikmalaya.

Di sela-sela kesibukannya mengatur arus lalu lintas, AKP Tejo Reno Indratno pun menyempatkan waktu untuk melayani para awak media yang bertugas meliput arus mudik dan balik di Lingkar Gentong.

iNewsTasikmalaya.id pun mendapatkan kesempatan untuk mewawancarainya secara ekslusif. Banyak cerita mengenai pengamanan arus mudik dan balik yang disampaikan AKP Tejo selama pelaksaan Operasi Ketupat Lodaya 2023 di jalur Gentong.

Dari sekian banyak cerita dan pengalamannya mengatur arus mudik dan balik lebaran 2023 di Jalur Gentong, ada satu pengalaman yang luar biasa bagi dirinya yakni membantu mengevakuasi pemudik yang meninggal dunia di jalur Gentong, pada Selasa (25/4/2023) malam.

“Saya lagi pengaturan arus lalu lintas habis one way yang mengarah ke Garut. Saya menerima informasi ada pemudik yang meninggal dunia di Lingkar Gentong. Saya cek anggota melalui HT untuk memastikan dan segera untuk mengecek TKP. Saya juga langsung ke TKP. Yang saya pikirkan pertama kali memastikan benar tidaknya berita itu,” kata AKP Tejo Reno Indratno.

Setibaknya di tempat kejadian perkara (TKP), lanjut AKP Tejo, dirinya melihat keluarga korban ada yang menangis dan sedih. Setelah memastikan kondisi korban dan keluarganya, dirinya pun langsung melaporkan ke pimpinan (Kapolres Tasikmalaya Kota) terkait adanya seorang pemudik yang meninggal dunia di jalur Lingkar Gentong.

Ia pun berkoordinasi dengan petugas yang lain untuk mendatangkan ambulans ke TKP dengan pengawalan sepeda motor polisi.  

“Yang kedua saya lihat keluarganya pada sedih. Saya hampiri keluarganya untuk menenangkan, terus saya minta anggota kawal ambulans dan langsung mengevakuasi korban dinaikan ke ambulans,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut