get app
inews
Aa Read Next : 2.411 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Pengamanan Pendaftaran Capres dan Cawapres

Penyakit Kambuh Saat Macet di Jalur Gentong Tasikmalaya, Polisi Evakuasi Korban ke Posko Kesehatan

Senin, 24 April 2023 | 08:07 WIB
header img
Penyakit Kambuh Saat Macet di Jalur Gentong Tasikmalaya, Polisi Evakuasi Korban ke Posko Kesehatan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Seorang perempuan yang dalam perjalanan pulang mudik dari Tasikmalaya menuju Limbangan, Kabupaten Garut, tiba-tiba menangis di dalam mobil saat terjebak kemacetan di jalur Gentong, Minggu (23/4/2023) malam. 

Tak hanya itu, kendaraan yang ditumpanginya pun mogok lantaran kehabisan bahan bakar akibat kemacetan pada saat arus balik yang sudah terjadi sejak Minggu siang.

Melihat adanya kendaraan yang mogok, anggota Satlantas Polres Tasikmalaya Kota yang bertugas mengatur lalu lintas di sekitar Tanjakan Puspa Gentong pun mendatanginya untuk membantu mengevakuasi kendaraan ke pinggir jalan karena menghambat laju kendaraan lainnya. 

Saat mengecek kondisi penumpang mobil yang mogok, petugas mendapati perempuan yang sedang menangis seperti yang sedang menahan rasa sakit. Setelah ditanya oleh petugas, rupanya perempuan yang menangis tersebut penyakit herpesnya kambuh. 

Saat itu, petugas yang bertugas yakni Briptu Sandi Maulana Sidiq dan Briptu Devi Widyantoro langsung membantu dan membawanya ke posko kesehatan terdekat di jalur Gentong. 

"Jadi tadi kami sedang melaksanakan gatur di Tanjakan Puspa, kebetulan ada mobil yang mogok setelah dicek ternyata mobil tersebut kehabisan bensin. Ketika dicek ada seorang perempuan yang menangis menahan sakit karena penyakit herpesnya kambuh," kata Briptu Sandi. 

Perempuan tersebut kemudian mendapatkan pertolongan medis dan ditangani langsung oleh dokter di posko kesehatan di rest area dinas perhubungan. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut