get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Volume Kendaraan Arus Mudik Lebaran 2023 yang Melintasi Jalur Gentong Tasikmalaya Mulai Meningkat

Selasa, 18 April 2023 | 15:00 WIB
header img
Volume Kendaraan Arus Mudik Lebaran 2023 yang Melintasi Jalur Gentong Tasikmalaya Mulai Meningkat. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Arus mudik Lebaran 2023 di Jalur Gentong Tasikmalaya mulai mengalami peningkatan. Kendaraan para pemudik baik roda dua maupun ronda empat dan kendaraan angkutan Lebaran sudah tampak memasuki wilayah Tasikmalaya. 

Peningkatan jumlah kendaraan pemudik yang melintas di Jalur Gentong ini seiring dengan hari terakhir kerja dan mulai masuk cuti Lebaran. 

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, kendati ada kenaikan volume kendaraan arus mudik tapi peningkatannya belum signifikan. 

"Sudah ada kenaikan arus tapi belum signifikan. Kami siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat baik yang melakukan aktivitas mudik, wisata ataupun tidak termasuk pada saat arus balik nanti," kata AKBP SY Zainal saat mengecek Jalur Gentong, Selasa (18/4/2023).

Ia menuturkan, peningkatan volume kendaraan yang melintas di Jalur Gentong berkisar antara 3 hingga 5 persen. Hingga Selasa siang (18/4/2023) jumlah kendaraan yang terpantau dan tercatat melintas Jalur Gentong dari arah Bandung menuju Tasikmalaya mencapai sekitar 800 unit. 

"Hingga siang ini baru diangka 800 kendaraan yang melintas menuju ke wilayah Tasikmalaya," tuturnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut