get app
inews
Aa Read Next : Mayat Perempuan Warga Ciamis yang Ditemukan di Citanduy Tasikmalaya Dibawa ke RS Sartika Asih

Kendaraan Pemudik Berplat Jakarta dan Daerah Lainnya Mulai Terlihat di Jalan Gentong Tasikmalaya

Minggu, 16 April 2023 | 19:22 WIB
header img
Kendaraan Pemudik Berplat Jakarta dan Daerah Lainnya Mulai Terlihat di Jalan Gentong Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idArus mudik Lebaran 2023 sudah tampak sejak H-6 Idul Fitri. Seperti yang terpantau di Jalur Gentong Tasikmalaya, kendaraan berplat nomor Jakarta, Bandung, Bogor, dan sekitarnya sudah tampak melintas masuk ke wilayah Tasikmalaya.

Kendati belum terlihat peningkatan yang signifikan, arus mudik Lebaran 2023 tampaknya sudah mulai terjadi.

“Arus mudik diperkirakan mulai terjadi akhir pekan ini,” ujar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin di Mapolres Tasikmalaya Kota belum lama ini.

Untuk mengamankan mudik Lebaran 2023, Polres Tasikmalaya Kota pun telah menggelar pos-pos pengamanan (pospam), pos pelayanan (posyan), dan pos terpadu.

“Kita sudah menggelar pos-pos pengamanan untuk mengamankan mudik Lebaran tahun ini. Ada 2 pos terpadu, 3 posyan, dan 11 pospam di sepanjang jalur mudik yang melintasi Tasikmalaya,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota AKP Tejo Reno Indratno mengatakan, sejak Jumat (14/4/2023) pihaknya sudah menempatkan personel di jalur mudik.

Menurutnya, sejauh ini belum terjadi peningkatan volume kendaraan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya.

“Pra Operasi Ketupat Lodaya 2023 ini kita sudah tempatkan personel di beberapa pospam dan di jalur utama Jalan Gentong,” kata AKP Tejo, Minggu (16/4/2023).

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut