get app
inews
Aa Read Next : Pj Bupati Ciamis Sidak ke Pasar Sindangkasih, Harga Kubis Naik 100 Persen

Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Gelar OPM Bantu Pemerintah Tekan Inflasi Jelang Lebaran Idul Fitri

Sabtu, 15 April 2023 | 20:35 WIB
header img
Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Gelar OPM Bantu Pemerintah Tekan Inflasi Jelang Lebaran Idul Fitri. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) ke-77, Lanud Wiriadinata Tasikmalaya bersama PIA Ardhya Garini Cabang 7/Daerah I menggelar Operasi Pasar Murah (OPM), Sabtu (15/4/2023).

OPM yang digelar di Masjid Al Mustaqim Lanud Wiriadinata Cibeureum, Tasikmalaya ini untuk mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb Adi P. Buana, mengatakan, digelarnya OPM ini dapat menyeimbangkan inflasi yang ada di Tasikmalaya.

"Operasi pasar ini berfungsi untuk menstabilkan harga bahan pokok yang ada Priangan Tmur khusunya di Kota Tasikmalaya. Biasanya harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran ini pasti mengalami lonjakan dan adanya inflasi," kata Letkol Pnb Adi P. Buana.

Ia menuturkan, OPM yang digelar ini merupakan perintah langsung dari pimpinan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok dalam menghadapi Lebaran 2023.

"Kalau kita instansi militer, ada perintah dari Panglima TNI terus ada perintah Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) untuk melaksanakan OPM ya kita laksanakan,” ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut