get app
inews
Aa Read Next : Forum Gapoktan Kota Tasikmalaya Deklarasikan Dukungan pada Viman Alfarizi untuk Pikada 2024

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin Cek Kesiapan Pospam dan Posyan di Jalur Gentong

Rabu, 12 April 2023 | 20:33 WIB
header img
Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin Cek Kesiapan Pospam dan Posyan di Jalur Gentong. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.idKapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin bersama Wakapolres Kompol Dhoni Erwanto beserta jajaran, melakukan pengecekan pos-pos pengamanan dan pelayanan jelang arus mudik Lebaran 2023.

Salah satu pos yang menjadi perhatian adalah Pos Letter U Gentong, di Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya. Kapolres mengecek segala sarana dan prasarana serta kesiapan anggota dalam mengamankan mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H.

“Hari ini kita cek pos-pos pengamanan dan pelayanan yang berada di jalur utama mudik. Tadi kita cek mulai dari pospam Rajapolah hingga Pos Gentong,” kata AKBP SY Zainal Abidin, Rabu (12/4/2023).

Kapolres Tasikmalaya Kota mengatakan, mengantisipasi terjadinya kemacetan atau kepadatan kendaraan pada saat arus mudik maupun balik, pihaknya sudah mempersiapkan cara-cara bertindak (CB) seperti saat one way, contra flow, maupun situasi lainnya.

“Untuk kondisi jalan semuanya sudah baik dan mulus, mulai dari perbatasan dengan Garut hingga ke Ciamis,” ujarnya.

Ia menuturkan, jalur Gentong merupakan salah satu jalur utama mudik yang melintasi Selatan Jawa Barat. Kondisi jalan yang mulus, sarat tanjakan dan turunan serta tikungan yang tajam mengharuskan para pemudik untuk ekstra hati-hati saat melintasi jalur Gentong.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut