get app
inews
Aa Read Next : Satu Rumah di Awipari Kota Tasikmalaya Rusak Terdampak Gempa Garut

Latih Jiwa Sosial Sejak Dini, Siswa Baiturrahman Tasikmalaya Bagikan Bantuan Paket Sembako

Selasa, 11 April 2023 | 21:53 WIB
header img
Latih Jiwa Sosial Sejak Dini, Siswa RA, SD dan SMP Baiturrahman Tasikmalaya Bagikan Bantuan Paket Sembako. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Latih jiwa sosial sejak dini, para Siswa RA, SD dan SMP Baiturrahman Kota Tasikmalaya bagikan paket sembako kepada warga kurang mampu. 

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan di halaman SD Baiturrahman, yang berada di Jalan RE Marthadinata, Kelurahan/Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Selasa (11/4/2023).

Pembagian ratusan paket sembako untuk warga kurang mampu ini bekerja sama dengan Laz Persis dan dtpeduli serta hasil urunan para siswa dan para orang tua yang dikumpulkan sejak awal Ramadhan 1444 H. 

Pihak sekolah sengaja memfasilitasi siswa untuk memberikan bantuan kepada warga sebagai salah satu pendidikan untuk melatih jiwa sosial dan mendidik anak untuk menjadi Sholeh. 

Kepala SD Baiturrahman Tasikmalaya Apep Solehudin mengatakan, bantuan sosial yang dibagikan ini berupa sembako dan uang tunai. Pendistribusian bantuan ini rutin dilakukan di setiap bulan Ramadhan.

"Bantuan ini dari anak - anak kami dan dukungan dari orang tua untuk mendidik anaknya menjadi sholeh. Kami rutin setiap Ramadhan mendidik anak untuk shodaqoh," kata Apep. 

"Alhamdulillah, berkat didikan orang tuanya dan gurunya sampai terkumpul beberapa bungkus bantuan," sambungnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut